Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Rencana Ekspansi Data Center Astra Graphia (ASGR)

Astra Graphia (ASGR) menyatakan data center sebagai bagian dari total solution yang diberikan anak usaha perseroan, Astra Graphia Information Technology.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  12:09 WIB
Simak Rencana Ekspansi Data Center Astra Graphia (ASGR)
(dari kiri atas - sampai kanan bawah):rnHendrix Pramana - Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk; Halim Wahjana - Direktur PT Astra Graphia Tbk; King Iriawan Sutanto - Direktur PT Astra Graphia Tbk; Widi Triwibowo - Direktur PT Astra Graphia Tbk. - Dok.Perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Astra International Tbk. (ASII), PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) akan melanjutkan pengembangan bisnis pusat datanya tahun ini.

Presiden Direktur Astra Graphia Hendrix Pramana mengatakan, saat ini Astra Graphia telah memiliki data center yang dikelola sendiri. Data center ini dimiliki Astra Graphia untuk mendukung layanan kepada pelanggan perseroan.

"Data center ini kami posisikan sebagai bagian dari total solution yang diberikan anak usaha kami, Astra Graphia Information Technology kepada customernya untuk memberikan solusi di area cloud," kata Hendrix dalam Workshop Wartawan Pasar Modal Astra, Jumat (5/8/2022).

Hendrix melanjutkan, emiten berkode saham ASGR ini telah memiliki data center cukup lama.

Adapun untuk pengembangan data center tersebut, ASGR masih terus melakukan analisa, dengan mengikuti tren teknologi yang ada. Hendrix tak menyebut berapa kapasitas ekspansi dan investasi data center yang dilakukan ASGR.

"Ekspansi data center ini akan kami tinjau, tapi dengan terus memegang prinsip kehati-hatian," ujarnya.

Hingga semester I/2022, ASGR membukukan pendapatan Rp1,23 triliun, turun 2 persen dibandingkan Rp1,26 miliar pada semester I/2022. Namun, ASGR berhasil menekan beban pokok menjadi Rp969,92 miliar dari sebelumnya Rp1 triliun.

Astra Graphia pun mencatatkan pertumbuhan laba bruto menjadi Rp261,63 miliar pada semester I/2022, naik dari sebelumnya Rp248,19 miliar. Laba bersih ASGR mencapai Rp31,38 miliar, naik 73,89 persen dari Rp18,05 miliar pada semester I/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra graphia data center astra international
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top