Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tays Bakers (TAYS) Perluas Ekspor ke Amerika Serikat dan Kanada

Sejumlah pasar tujuan ekspor yang telah dimasuki TAYS adalah Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, China, Taiwan, Yordania, dan Arab Saudi.
Lini produk PT Jaya Swarasa Agung Tbk. atau Tays Bakers./Istimewa
Lini produk PT Jaya Swarasa Agung Tbk. atau Tays Bakers./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen makanan ringan sehat, PT Jaya Swarasa Agung Tbk. (TAYS) atau Tays Bakers, akan memperluas pasar tujuan ekspornya ke Amerika Serikat dan Kanada. Dua destinasi ini menambah portofolio negara tujuan emiten produsen makanan ringan merek Tricks itu.

Direktur Utama Jaya Swarasa Agung Alexander Anwar menjelaskan ekspor TAYS telah menjangkau lebih dari 10 negara. Sepanjang semester I/2022, penjualan ekspor TAYS adalah Rp27,29 miliar, turun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp34,11 miliar.

“Saat ini kami sedang dalam proses mengekspor produk kami ke Amerika Serikat dan akan masuk juga ke Kanada tahun depan,” kata Alexander dalam paparan publik insidentil yang digelar secara virtual, Senin (24/10/2022).

Sejumlah pasar tujuan ekspor yang telah dimasuki TAYS adalah Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, China, Taiwan, Yordania, dan Arab Saudi. Alexander memperkirakan kinerja ekspor bakal membaik, seiring dengan pemulihan aktivitas ekonomi di pasar China.

“China sebagai pasar utama ekspor kami juga dalam masa pemulihan, sehingga kami yakin ke depannya kinerja perusahaan kami akan terus meningkat,” tambahnya.

TAYS melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 7,35 persen per Juni 2022, dari Rp147,11 miliar menjadi Rp157,92 miliar. Kenaikan penjualan terutama ditopang oleh naiknya kontribusi pasar domestik, dari Rp112,99 miliar pada semester I/2021 menjadi Rp130,62 miliar di semester I/2022.

Sementara itu, laba bersih tercatat turun dari Rp2,66 miliar menjadi Rp1,79 miliar, seiring dengan naiknya beban pokok penjualan dari Rp113,01 miliar menjadi Rp117,62 miliar.

Tahun ini, TAYS menargetkan pendapatan bersih bisa menembus Rp360 miliar, setelah pada 2021 perusahaan mencetak rekor pendapatan tertinggi di angka Rp315,94 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper