Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Bisnis Metaverse, WIFI Bidik 20 Juta Pengguna Baru

PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) secara resmi meluncurkan versi beta dari ekosistem metaverse transportasi pertama di Indonesia bernama MyVerse.
Transformasi digital. /Surge
Transformasi digital. /Surge

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) secara resmi meluncurkan versi beta dari ekosistem metaverse transportasi pertama di Indonesia bernama MyVerse.

WIFI berkolaborasi dengan Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus  dalam berselancar di dalam ekosistem.

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengungkapkan peluncuran MyVerse versi beta untuk publik ini merupakan tahap awal untuk membantu mendorong peningkatan ekonomi kreatif digital Indonesia.

Menurutnya, seluruh kalangan masyarakat dapat memanfaatkan ekosistem digital ini. “Tentunya untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse tidaklah mudah, diperlukan juga latency konektivitas yang rendah,” katanya, Selasa (11/10/2022).

Adapun pada tahap awal, target potensi pengguna MyVerse merupakan 20 juta pengguna moda transportasi berbasis rel maupun publik yang selama ini menikmati layanan-layanan dari Surge.

Dia berharap MyVerse memberikan peningkatan experience bagi seluruh pengguna layanan-layanan ekosistem Surge dan mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan.

CEO Fromlabs Pte. Ltd., Indra Wijaya mengatakan FromLabs menyambut baik atas diluncurkannya produk Myverse bekerjasama dengan dua entitas Indonesia yang memiliki reputasi baik di dunia kreatif dan periklanan.

“Disaat entitas lain yang masih dalam tahap pemikiran dan percobaan, dalam waktu singkat kerjasama ini telah menghasilkan produk nyata,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper