Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solusi Sinergi (WIFI) Berpotensi Raup Rp821 Miliar Pasca Kerja Sama Jaringan

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) berpotensi meraup Rp821 miliar usai kerja sama untuk penyediaan kapasitas jaringan dan kolokasi.
CEO PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) Hermansjah Haryono. /Surge
CEO PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) Hermansjah Haryono. /Surge

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) berpotensi meraup Rp821 miliar usai kerja sama untuk penyediaan kapasitas jaringan dan kolokasi dengan PT Sinergi Inti Andalan Prima (Sinergy Networks).

Dalam perjanjian tersebut kedua belah pihak menyetujui untuk bekerjasama dalam penyediaan kapasitas jaringan dan kolokasi dengan jangka waktu yang akan berlangsung selama 10 tahun.

Adapun potensi pendapatan WIFI atas terciptanya kerjasama ini mencapai Rp821 miliar per tahun. CEO Solusi Sinergi Digital Hermansjah Haryono menjelaskan kerjasama yang tercipta dengan Sinergy Networks tentunya mengukuhkan Weave menjadi salah satu mitra strategis bagi para Internet Service Providers (ISP).

“Saat ini kami telah bekerjasama dengan berbagai ISP dalam menghadirkan layanan internet yang handal dan terjangkau di berbagai daerah di Pulau Jawa. Weave akan selalu menjamin kapasitas jaringan yang disediakan sesuai dengan spesifikasi kapasitas jaringan dengan SLA yang disepakati”. Ujar Hermansjah melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (30/9).

Adapun layanan penyediaan kapasitas jaringan yang disediakan oleh Weave sebesar 3.000 Gbps sampai dengan 10.000 Gbps (Gigabyte per second), dan layanan co-location yang tersebar di 55 titik Edge Data Center milik Weave.

Hermansjah menambahkan kerjasama yang terjalin ini tentunya menjadi sinergi yang mutual bagi kedua belah pihak. Sinergy Networks memiliki keunggulan dalam akses pasar dan memiliki berbagai Point of Presence di berbagai data center utama di Indonesia maupun di Singapura, yang mempermudah cross connect dan interkoneksi.

Di sisi lain Weave memiliki jaringan serat optik yang handal di jalur kereta pulau Jawa dengan lebih dari 591 Point of Presence, dengan kerjasama ini tentunya kami harapkan memberikan manfaat yang optimal bagi rekan-rekan ISP.

Selama ini Sinergy Networks telah melayani lebih dari 150 ISP yang tersebar di seluruh Indonesia, dan telah menjalin kerjasama dengan berbagai global partner di industri telekomunikasi.

“Kami sangat antusias atas terciptanya dan mulai beroperasinya kolaborasi antara Sinergy Networks dan Weave. Dengan Jaringan serat optik yang dimiliki Weave sepanjang jalur kereta dan menjangkau wilayah perkotaan dan pedesaan,” katanya Direktur PT Sinergi Inti Andalan Prima Bayu Satrio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper