Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Masih Aktif Ekspansi, Kapan Surge (WIFI) Bagi Dividen?

Solusi Sinergi Digital (WIFI) belum akan membagikan dividen dalam waktu dekat, karena kebutuhan ekspansi infrastruktur perseroan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 September 2022  |  16:15 WIB
Masih Aktif Ekspansi, Kapan Surge (WIFI) Bagi Dividen?
CEO PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) Hermansjah Haryono. - Surge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge aktif melakukan ekspansi tahun ini dengan pembangunan 2.800 kilometer (km) serat optik dan peluncuran ekosistem metaverse.

Chief Executive Officer (CEO) Surge Hermansjah Haryono mengatakan, untuk mendukung ekspansi tersebut, Surge menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp400 miliar di 2022.

"Capex yang telah kami spend periode sebelumnya sekitar 400 miliar. Kurang lebih nilai yang sama akan kami spend dalam waktu berikutnya," kata Hermansjah dalam paparan publik virtual, Kamis (14/9/2022).

Gencarnya ekspansi yang dilakukan emiten berkode saham WIFI ini membuat perseroan belum akan membagikan dividen dalam waktu dekat.

Hermansjah menjelaskan, dividen akan dibagikan WIFI apabila memang keputusan membagikan dividen tersebut lebih menguntungkan perusahaan. Akan tetapi, lanjut dia, saat ini seluruh pendapatan bersih WIFI akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur.

"Karena memang kesempatan dari pembangunan infrastruktur ini meng-outpace segala tujuan yang lainnya. Karena baik dari misinya, finansialnya, dan lain sebagainya, pembangunan infrastruktur ini adalah segalanya," ucap dia.

Lebih lanjut, ke depan, WIFI memiliki rencana melakukan pembangunan jaringan serat optik 8.100 km sepanjang jalur kereta, jalan raya, dan jalur steril lainnya di Pulau Jawa.

WIFI melalui entitas anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) telah memulai operasional penuh infrastruktur jaringan serat optik sepanjang 2.800 km di sepanjang jalur kereta di Pulau Jawa dengan kapasitas hingga 64 Tbps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi PT Solusi Sinergi Digital Tbk dividen korporasi saham
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top