Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ekspansi ke Indonesia Timur, Panca Budi (PBID) Raih Pinjaman Rp150 Miliar

Pinjaman senilai total Rp150 miliar ini akan digunakan Panca Budi Idaman (PBID) untuk ekspansi di Jawa Timur dan wilayah timur Indonesia.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Oktober 2022  |  10:41 WIB
Ekspansi ke Indonesia Timur, Panca Budi (PBID) Raih Pinjaman Rp150 Miliar
Plastik kemasan Panca Budi Idaman. Selain diversifikasi produk, perseroan juga masih akan melakukan strategi memperluas pangsa pasar dan jaringan distribusi, meningkatkan kualitas produk dan brand value, dan melakukan efisiensi operasional tentu juga menjalankan protokol kesehatan yang baik. - Panca Budi Idaman.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha emiten produsen plastik PT Panca Budi Idaman Tbk. (PBID), PT Panca Packindo Makmur meraih pinjaman senilai Rp150 miliar dari Bank OCBC NISP.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Panca Budi Idaman Lukman Hakim mengatakan, Panca Packindo Makmur (PPM) telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan Bank OCBC NISP pada 7 Oktober 2022.

"PPM telah memperoleh fasilitas pinjaman dari Bank OCBC NISP dengan total pinjaman Rp150 miliar," kata Lukman, dikutip Minggu (9/10/2022).

Dia melanjutkan, fasilitas yang diperoleh PPM dari Bank OCBC NISP tersebut dijamin dengan beberapa tanah dan bangunan milik PPM yang berlokasi di Jawa Timur.

Menurutnya, fasilitas pinjaman yang dari Bank OCBC NISP ini akan digunakan PPM untuk membiayai modal kerja. "Pemberian modal kerja akan mendukung ekspansi pasar di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur," ucapnya.

Sebagai informasi, PPM merupakan perusahaan yang 99,99 persen sahamnya dimiliki langsung oleh PBID.

Sebelumnya, PBID menargetkan penjualan produk bisa meningkat 10-15 persen dari realisasi penjualan tahun lalu. Perseroan pun berupaya meluaskan jangkauan produknya hingga ke Indonesia bagian timur.

Ekspansi ke Indonesia Timur ini telah dimulai oleh PBID sejak akhir tahun lalu, dengan pembelian gudang di Jawa Timur. Pembelian gudang ini ditujukan untuk melakukan penetrasi ke pasar Jawa Timur yang peluangnya masih dilihat cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Panca Budi Idaman pinjaman ocbc nisp ekspansi bisnis
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top