Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panca Budi Idaman PBID Ungkapkan Strategi Implementasi ESG

PT Panca Budi Idaman Tbk PBID melaksanakan sejumlah program tentang pelestarian lingkungan hidup dan bisnis berkelanjutan.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  18:36 WIB
Panca Budi Idaman PBID Ungkapkan Strategi Implementasi ESG
Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk Lukman Hakim. Istimewa - Panca Budi Idaman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kantongan plastik PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) mendukung strategi penjualan yang fokus pada Environmental, Social and Governance (ESG) guna mendukung pembangunan berkelanjutan.

Direktur Panca Budi Idaman Lukman Hakim mengatakan PBID berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang bersih. Hal ini dilakukan dengan melakukan daur ulang sampah, sumbangan air bersih, dan pelestarian lingkungan.

Proses tersebut dimulai dengan memisah sampah plastik sebelum dilakukan proses crusher, washing dan pengeringan. Setelahnya akan dilakukan proses recycle menjadi biji plastic recycle.

”Karena sampah plastik bisa didaur ulang menjadi produk yang bermanfaat seperti Biji Plastic Recycle, BBM (Bahan Bakar Minyak), Aspal Plastik, sumber energi PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah)," ungkap Lukman Hakim, kepada Bisnis.

PBID juga mengadakan acara penanaman bibit pohon sebagai upaya untuk membantu pengurangan deforestasi yang ada di Indonesia. Penanaman bibit dilakukan sebagai bentuk reboisasi demi melestarikan lingkungan. Selain itu, reboisasi juga meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan PBID melaksanakan program tentang pelestarian lingkungan hidup sebagai upaya mereduksi emisi karbon yang diselenggarakan pada bulan Maret hingga September. Harapannya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak penghijauan bagi lingkungan sekitar tempat usaha PBID.

”Kami juga sangat memerhatikan faktor lingkungan dalam menjalankan operasional usahanya. Pengelolaan Sampah plastik untuk daur ulang kedepan menjadi perhatian perusahaan”, ungkap Lukman.

PBID juga memberi bantuan kepada masyarakat sekitar Tangerang berupa penyediaan air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Lukman juga menyebut PBID senantiasa menjalankan Corporate Social Resposibility (CSR) seperti menyediakan pelayanan kesehatan, mengadakan kegiatan Donor Darah, memberi sumbangan terhadap korban bencana alam, memberi sumbangan sosial, dan memberikan beasiswa pendidikan.

PBID berkomitmen untuk terus menjalankan kode etik sebagai upaya membangun transparansi dan integritas, nilai kepercayaan dan profesionalisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ESG pbid Panca Budi Idaman
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top