Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diam-diam Saham Hotel Travellers Suites Medan (PGLI) Melambung 24 Persen

Saham pengelola hotel Travellers Suites Medan, PT Pembangunan Graha lestari Tbk. (PGLI) menjadi jawara top gainers sesi I IHSG hari ini.
Maria Artha
Maria Artha - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  13:12 WIB
Diam-diam Saham Hotel Travellers Suites Medan (PGLI) Melambung 24 Persen
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sesi I hari ini, Kamis (6/10/2022) melaju pada teritori positif. IHSG parkir di level 7.086,92 atau naik sebanyak 0,16 persen.

Merujuk data Bloomberg, lonjakan saham juga dialami oleh lima emiten yang merajai top gainers, yaitu, PGLI, TNCA, TUGU, KRYA, dan BKDP.

Saham pengelola hotel Travellers Suites di Medan, PT Pembangunan Graha lestari Tbk. (PGLI) menjadi jawara top gainers sesi I kali ini dengan lonjakan sebesar 24,60 persen ke posisi Rp314.

Posisi kedua gainers kali ini adalah PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. (TNCA) yang mengalami peningkatan sebesar 24,38 persen dan parkir pada level Rp500

Saham PT Tugu Pratama Indonesia Tbk. (TUGU) juga menghijau dan menempatkannya di posisi ketiga dengan kenaikan sebesar 14,94 persen dan menghantarkannya pada level Rp5.000.

Emiten jasa konstruksi umum, PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. (KRYA) memantapkan posisi di level 282 dengan kenaikan sebesar 11,90 persen. Terakhir, PT Bukit Darmo Property Tbk. (BKDP) menghijau di level Rp125 meningkat 11,61 persen.

Data Bloomberg juga menunjukkan lima emiten dengan sebagai top losers yaitu HDFA, TGKA, INRU, MAPB, dan SLNK.

Kelima emiten ini menunjukkan penurunan berkisar dari 6 persen. Pertama ada PT Radana Bhaskara Finance Tbk. (HDFA) yang pada penutupan sesi I ini memerah dengan turun 6,94 persen membawanya parkir ke Rp161.

Lalu ada PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA) yang turun sebanyak 6,93 persen dan PT Toba Pulp Lestari Tbk. (INRU) yang berada pada level Rp745 menurun sebanyak 6,88 persen.

PT MAP Boga Perkasa dengan kode MAPB juga tergelincir 6,84 persen ke level Rp1.840.

Terakhir ada PT Sunter Lakeside Hotel Tbk. (SLNK) yang berada pada level Rp1.095 turun sebesar 6,81 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG top gainers top losers penggerak ihsg
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top