Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RHB Sekuritas Bantah Rumor Tinggalkan Indonesia

Perilisan produk waran terstruktur untuk sejumlah emiten merupakan upaya RHB Sekuritas menepis kabar hengkan dari Indonesia.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/9/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - PT RHB Sekuritas Indonesia alias RHB Sekuritas menepis kabar bahwa mereka akan hengkang dari Indonesia. Sebaliknya, perusahaan broker berkode DR tersebut menegaskan komitmennya untuk terus berbisnis di Indonesia lewat peluncuran produk waran terstruktur.

"Kami menepis isu negatif yang tentang langkah akan exit dari indonesia. Hal ini dibuktikan dengan komitmen menjadi pioneer di waran terstruktur, serta pengembangan pasar dan edukasi retail ke seluruh Indonesia," papar Group Chief Executive Officer RHB Banking Group Mohd Rashid Mohamad dalam keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (2/10/2022).

Menurut Rashid, rumor hengkang dari Indonesia tidak lepas adanya akuisisi RHB Asset Management Indonesia oleh Allianz Global beberapa waktu lalu.

Namun, kata Rashid, RHB justru memancang misi untuk menjadi salah satu dari 10 Sekuritas terbaik di Indonesia per 2024. Misi ini adalah bagian dari strategi tiga tahunan grup dalam membangun bisnis di luar negeri yang terintegrasi. Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama di kawasan Asia Tenggara.

“Kami telah membangun kembali, serta meningkatkan kapabilitas sumber daya kami, dengan tujuan untuk mendorong penetrasi kami di pasar modal dan capital markets advisory business kami di Indonesia. Hal ini terbukti melalui perekrutan senior investment bankers kami baru-baru ini, serta memperkuat lini manajemen, dan tim capital markets kami di Indonesia," paparnya.

RHB juga mengatakan bahwa mereka akan berkolaborasi lebih baik dengan ahli lokal maupun regional untuk menghadirkan produk dan layanan investasi inovatif. Diharapkan, adanya produk inovatif dapat memenuhi kebutuhan investor pasar modal di Indonesia.

Sebelumnya, RHB Sekuritas telah memulai upaya berinovasi melalui investasi berkelanjutan dalam bidang teknologi digital. Pada 2018, mereka meluncurkan platform perdagangan online, RHB Tradesmart Indonesia, yang saat ini memiliki kontribusi sebesar 80 persen dari nilai perdagangan PT RHBSI. Proporsi ini meningkat drastis dari estimasi 20 persen pada 2018.

"Upaya berkelanjutan kami untuk menghadirkan solusi produk Investasi yang inovatif, untuk mendorong pasar modal telah dibuktikan juga dengan penerbitan waran terstruktur yang pertama dan tercatat di Bursa Efek Indonesia," katanya.

Produk ini menawarkan hal yang baru dan inovatif kepada investor, sebagai diversifikasi investasi. Waran terstruktur dihadirkan untuk melayani investor yang mencari eksposur saham yang lebih terjangkau.

RHBSI berencana mengembangkan bisnis perdagangan ekuitas ritelnya melalui penawaran produk yang berbeda, customer experience focus dan akan memperkuat bisnis perdagangan ekuitas institusional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper