Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ambisi dan Optimisme Surge (WIFI) di Bisnis Metaverse

Kehadiran ekosistem metaverse di produk digital Solusi Sinergi Digital (WIFI) akan meningkatkan pendapatan perseroan sekitar 50-60 persen.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:43 WIB
Ambisi dan Optimisme Surge (WIFI) di Bisnis Metaverse
Kode biner dan kata metaverse yang ditampilkan di layar laptop. Reuters. Ambisi dan Optimisme Surge (WIFI) di Bisnis Metaverse
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge optimistis ekosistem metaverse perseroan mampu mendongkrak pendapatan bisnis digital perseroan.

Direktur WIFI Martha Rebecca mengatakan, kehadiran ekosistem metaverse di produk digital WIFI akan meningkatkan pendapatan perseroan sekitar 50-60 persen.

"Tentunya ini [metaverse] akan menjadi salah satu revenue model yang mungkin sebenarnya sudah pernah kita alami sehari-hari, cuma mungkin platformnya saja yang berbeda. Kami harapkan incurement proyeksi pendapatan di produk digital bisa naik sekitar 50-60 persen," kata Martha, dalam Public Expose Live, Rabu (14/9/2022).

Martha melanjutkan, investasi Surge dalam metaverse ini cukup ramping, karena WIFI menggunakan tim dari internalnya untuk pembuatan metaverse.

"Metaverse itu ada beberapa komponen yang harus dikerjakan dan kebetulan kami memiliki resources internal yang sudah terbukti memiliki kapabilitas membuat 3D modelling," tutur dia.

Sebagai informasi, WIFI meluncurkan ekosistem metaverse yang telah dikembangkan sejak awal tahun 2022 bernama “MyVerse”. Adapun, My Verse akan mengintegrasikan seluruh ekosistem digital yang telah dibangun WIFI selama ini.

MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse.

Dengan infrastruktur yang dimiliki WIFI, yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta, serta Edge Data Center di berbagai lokasi bagi kebutuhan Content Delivery Network, diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna dalam memanfaatkan MyVerse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi PT Solusi Sinergi Digital Tbk metaverse digital
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top