Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Surge (WIFI) Bersiap Bangun 8.100 Kilometer Jaringan Fiber Optic

Solusi Sinergi Digital (WIFI) masih akan fokus mengembangkan pembangunan serat optik di Pulau Jawa.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:24 WIB
Surge (WIFI) Bersiap Bangun 8.100 Kilometer Jaringan Fiber Optic
Transformasi digital. - Surge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) atau Surge akan melanjutkan pengembangan jaringan fiber optic alias serat optiknya.

Menurut Chief Executive Officer Surge Hermansjah Haryono, setelah melakukan pembangunan serat optik 2.800 km, WIFI akan fokus melakukan pembangunan serat optik di Pulau Jawa.

"Kami akan bangun di jalur kereta nonaktif dan di jalan-jalan utama," kata Hermansjah dalam paparan publik virtual, Rabu (14/9/2022).

Dia melanjutkan, pembangunan di sepanjang jalur kereta dan jalan utama tersebut akan membuat jaringan yang dimiliki WIFI menjadi handal dan aman dari gangguan.

Berikutnya, WIFI memiliki rencana melakukan pembangunan jaringan serat optik 8.100 km sepanjang jalur kereta, jalan raya, dan jalur steril lainnya di Pulau Jawa.

"Setelahnya, kami akan mengembangkan layanan ini ke luar Jawa," sambung Hermansjah.

Sebagai informasi, WIFI melalui entitas anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE) telah memulai operasional penuh infrastruktur jaringan serat optik sepanjang 2.800 kilometer di sepanjang jalur kereta di Pulau Jawa dengan kapasitas hingga 64 Tbps.

Menurut Hermansjah, hal ini merupakan bagian dari misi perseroan dalam menghadirkan konektivitas internet yang handal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Dengan berkolaborasi dengan ratusan Internet Service Provider (ISP) di berbagai daerah, perseroan optimistis dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi PT Solusi Sinergi Digital Tbk emiten teknologi korporasi emiten
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top