Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zipmex Mulai Buka Fitur Penarikan Sejumlah Altcoin, Bitcoin dan Ether Masih Terkunci

Zipmex menetapkan jadwal untuk membuka penarikan Solana (SOL), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA) dari Z Wallet Zipmex.
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Platform pertukaran aset kripto Zipmex Pte akan membuka fitur penarikan token dan koin altcoin dari akun pengguna.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (2/8/2022), Zipmex menetapkan jadwal untuk membuka penarikan Solana (SOL), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA) dari Z Wallet Zipmex. Koin yang lebih besar termasuk Bitcoin dan Ethereum masih terkunci.

Zipmex yang beroperasi di Thailand, Singapura, Indonesia dan Australia, menghentikan penarikan pada bulan Juli, dengan alasan kondisi pasar yang bergejolak dan kesulitan keuangan yang diakibatkan oleh mitra bisnis utama.

Pekan lalu, Komisi Sekuritas & Pertukaran Thailand memerintahkan Zipmex Thailand untuk menghentikan pembekuan beberapa koin digital.

Zipmex mengatakan Token SOL dapat ditarik mulai 2 Agustus, XRP pada 4 Agustus, dan ADA pada 9 Agustus. Penarikan dari program berbasis hasil Zipmex, ZipUp+, masih ditangguhkan.

Sebelumnya, Zipmex juga mengaktifkan kembali fitur penarikan dana (withdrawal) dari Trade Wallet setelah proses pemeliharaan sistem berakhir pada Kamis (21/7/2022).

Setelah situasi yang nyaris tidak terprediksi atau dikenal dengan istilah 'black swan' di industri kripto, Zipmex dapat memperoleh kembali sebagian besar dana dan aset yang sebelumnya dikelola oleh mitra.

“Kami secara aktif terus bekerja dan berusaha menyelesaikan situasi ini untuk memulihkan sisa dana yang masih menggantung. Tidak ada dampak material yang mempengaruhi operasional kami,” tulis manajemen Zipmex kepada Bisnis, Kamis (21/7/2022).

Akhir bulan lalu, CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim juga menyampaikan perusahaan mendapat dana investasi baru adanya penandatanganan sebuah Nota Kesepahaman (MOU) baru untuk memasukkan pendanaan segar ke perusahaan pada Rabu (2/7).

“Deposit awal untuk Zipmex telah dilakukan oleh calon investor sebagai bukti ketertarikannya untuk melakukan investasi di Zipmex. Zipmex dan calon investor tersebut akan lanjut berdiskusi untuk mencapai kesepakatan yang lebih rinci untuk mempercepat fase pendanaan,” tutur Marcus dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper