Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zipmex Mulai Buka Fitur Penarikan Sejumlah Altcoin, Bitcoin dan Ether Masih Terkunci

Zipmex menetapkan jadwal untuk membuka penarikan Solana (SOL), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA) dari Z Wallet Zipmex.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  21:23 WIB
Zipmex Mulai Buka Fitur Penarikan Sejumlah Altcoin, Bitcoin dan Ether Masih Terkunci
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform pertukaran aset kripto Zipmex Pte akan membuka fitur penarikan token dan koin altcoin dari akun pengguna.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (2/8/2022), Zipmex menetapkan jadwal untuk membuka penarikan Solana (SOL), Ripple (XRP), dan Cardano (ADA) dari Z Wallet Zipmex. Koin yang lebih besar termasuk Bitcoin dan Ethereum masih terkunci.

Zipmex yang beroperasi di Thailand, Singapura, Indonesia dan Australia, menghentikan penarikan pada bulan Juli, dengan alasan kondisi pasar yang bergejolak dan kesulitan keuangan yang diakibatkan oleh mitra bisnis utama.

Pekan lalu, Komisi Sekuritas & Pertukaran Thailand memerintahkan Zipmex Thailand untuk menghentikan pembekuan beberapa koin digital.

Zipmex mengatakan Token SOL dapat ditarik mulai 2 Agustus, XRP pada 4 Agustus, dan ADA pada 9 Agustus. Penarikan dari program berbasis hasil Zipmex, ZipUp+, masih ditangguhkan.

Sebelumnya, Zipmex juga mengaktifkan kembali fitur penarikan dana (withdrawal) dari Trade Wallet setelah proses pemeliharaan sistem berakhir pada Kamis (21/7/2022).

Setelah situasi yang nyaris tidak terprediksi atau dikenal dengan istilah 'black swan' di industri kripto, Zipmex dapat memperoleh kembali sebagian besar dana dan aset yang sebelumnya dikelola oleh mitra.

“Kami secara aktif terus bekerja dan berusaha menyelesaikan situasi ini untuk memulihkan sisa dana yang masih menggantung. Tidak ada dampak material yang mempengaruhi operasional kami,” tulis manajemen Zipmex kepada Bisnis, Kamis (21/7/2022).

Akhir bulan lalu, CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim juga menyampaikan perusahaan mendapat dana investasi baru adanya penandatanganan sebuah Nota Kesepahaman (MOU) baru untuk memasukkan pendanaan segar ke perusahaan pada Rabu (2/7).

“Deposit awal untuk Zipmex telah dilakukan oleh calon investor sebagai bukti ketertarikannya untuk melakukan investasi di Zipmex. Zipmex dan calon investor tersebut akan lanjut berdiskusi untuk mencapai kesepakatan yang lebih rinci untuk mempercepat fase pendanaan,” tutur Marcus dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zipmex Altcoin cryptocurrency
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top