Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Habiskan Capex Rp360 Miliar, MAPI Bangun 183 Gerai Baru

Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) telah menyerap 30 persen dari anggaran belanja modal (capex) atau berkisar antara Rp360 miliar sampai Rp390 miliar.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  06:30 WIB
Habiskan Capex Rp360 Miliar, MAPI Bangun 183 Gerai Baru
Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) telah menyerap 30 persen dari anggaran belanja modal (capex) atau berkisar antara Rp360 miliar sampai Rp390 miliar yang disiapkan tahun ini, dengan sejumlah rencana ekspansi dan pembukaan gerai baru. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) telah menyerap 30 persen dari anggaran belanja modal (capex) atau berkisar antara Rp360 miliar sampai Rp390 miliar yang disiapkan tahun ini, dengan sejumlah rencana ekspansi dan pembukaan gerai baru.

Wakil Presiden Direktur PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) VP Sharma mengatakan, pada tahun ini, MAPI menyiapkan anggaran belanja modal antara Rp1,2 triliun – Rp1,3 triliun, hampir sama namun sedikit lebih tinggi dari tahun lalu.

Capex secara keseluruhan akan kita spending sudah pasti melihat situasi, memang untuk segmen lebih ke active karena brandnya lebih banyak, dan juga segmen makanan dan minuman. Sampai dengan semester pertama ini sudah terserap 30 persen,” kata Sharma.

Pada tahun ini, MAP Group melalui MAPA tengah berfokus melakukan ekspansi ke Malaysia dan Singapura dengan menjalin kerja sama bersama brand seperti Converse dan Reebok.

Adapun, MAPI menargetkan untuk membuka 400 gerai baru sepanjang tahun ini. Per Juni 2022, MAPI sudah membuka 183 gerai baru, dan pada 2021 MAPI hanya membuka 287 gerai.

“Kami percaya sudah di jalur yang tepat untuk mencapia target-target tahun ini,” kata Sharma usai paparan publik, Kamis (28/7/2022).

Sharma menegaskan, untuk saat ini MAPI berfokus untuk melakukan ekspansi hanya di Asia, dengan fokus mengincar brand dengan pasar menengah ke atas.

“Selain Indonesia, Filipina menjadi negara terbesar kedua yang mendorong kinerja karena menjadi pasar besar bagi brand-brang seperti Skechers, Converse, New Balance, dan Foot Locker. Harapannya di sana brand-brang itu juga bisa lebih besar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mapi mitra adiperkasa capex
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top