Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Penawaran IPO Saham Utama Radar Cahaya (RCCC) Ditetapkan Rp135

PT Utama Radar Cahaya Tbk. (RCCC) akan melakukan IPO dengan harga penawaran Rp135 dan tanggal pencatatan di BEI pada 2 Agustus 2022.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  13:19 WIB
Harga Penawaran IPO Saham Utama Radar Cahaya (RCCC) Ditetapkan Rp135
Harga penawaran IPO saham PT Utama Radar Cahaya Tbk. ditetapkan Rp135. Perseroan akan melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2 Agustus 2022. Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Calon emiten logistik PT Utama Radar Cahaya Tbk. membidik dana segar dari lantai bursa senilai Rp20,25 miliar dengan harga penawaran saham sebesar Rp135 dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Sekretaris Perusahaan Utama Radar Cahaya Felice Livia Wijaya menjelaskan perseroan akan menawarkan sebanyak 150 juta saham baru atau sebesar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh lewat IPO.

“Masa penawaran umum akan berlangsung pada 27 Juli 2022 — 29 Juli 2022 dengan harga penawaran saham sebesar Rp135,” kata Felice dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (28/7/2022).

Bertindak sebagai penjamian pelaksana emisi efek adalah PT Elit Sukses Sekuritas.

Dengan harga penawran tersebut, calon emiten dengan kode saham RCCC ini akan mengantongi dana segar hingga Rp20,25 miliar. Adapun, tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia ditetapkan pada 2 Agustus 2022.

Felice menjelaskan dana yang diperoleh perseroan dari IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan sebesar 75,17 persen untuk pembelian armada truk. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Pada 2022 ini, RCCC menargetkan dapat mengoperasikan total 120 armada truk. Saat ini, perseroan baru mengoperasikan sebanyak 92 armada untuk mendukung ekspansi usaha.

“Dari total target armada tersebut yang didukung pengunaan dana IPO, Perseroan menargetkan laba bersih dapat bertumbuh sebesar 89 persen dibandingkan periode 31 Desember 2021 yakni dari sebesar Rp3 miliar menjadi Rp5,7 miliar pada 31 Desember 2022,” kata Felice.

Utama Radar Cahaya merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi angkutan darat, beralamat di Gedung STC Senayan, DKI Jakarta. Lokasi garasi dan bengkel sebagai tempat parkir dan perawatan armada berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdiri pada tahun 2012, Utama Radar Cahaya memulai aktivitas operasional di tahun 2014 dengan mengoperasikan 4 armada truk. Pada tahun 2018, truk yang dioperasikan menjadi 53 armada.

Selama bertahun-tahun Utama Radar Cahaya telah berpengalaman dalam melakukan berbagai macam pengiriman barang dari berbagai daerah di Indonesia serta membantu setiap kebutuhan pelanggan dalam mendistribusikan barang seperti semen (semen curah), komoditas (batu bara, gypsum, tanah, klinker, pasir), serta logistik (semen kantong, semen big bag, semen sling bag, pupuk, kebutuhan pokok).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo calon emiten
Editor : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top