Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham-saham Grup Astra Menjulang Sekalipun The Fed Hawkish

Sambut suku bunga The Fed naik menjelang pengumuman kinerja Semester I/2022 induk usaha, mayoritas saham grup Astra dibuka menguat pada perdagangan hari ini.
Menara Astra./Istimewa
Menara Astra./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sambut suku bunga The Fed naik menjelang pengumuman kinerja Semester I/2022 induk usaha, mayoritas saham grup Astra dibuka menguat pada perdagangan Kamis (28/7/2022).

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 09.12 WIB, harga saham PT Astra Otoparts Tbk. (AUTO) meningkat paling tajam naik 2,16 persen atau 25 poin ke level 1.185.

Kenaikan tersebut disusul PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) yang naik 0,8 persen ke level 9.475 dan PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) yang naik 0,63 persen ke 159.

Adapun, induk grup, PT Astra International Tbk. (ASII) stagnan di harga 6.100, walaupun sempat naik ke harga 6.150. Stagnansi ini bersama dengan kinerja saham PT United Tractors Tbk. (UNTR) di harga 31.100 yang sempat menguat ke level 31.475.

Sementara itu, saham grup Astra yang memerah hanya diisi oleh PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) yang turun 5 poin atau 0,56 persen ke level 895.

Sejumlah emiten grup Astra telah mengeluarkan laporan keuangan per Semester I/2022. Terdapat ASGR, ACST, dan AALI yang telah menyampaikan laporan keuangan, sehingga menyisakan UNTR dan ASII sebelum pengumuman kinerja paruh pertama 2022.

Direktur Astra Otoparts Wanny Wijaya menyampaikan kinerja ciamik perseroan pada Semester I/2022. Pendapatan naik hingga 20 persen.

"Pendapatan dan laba bersih perseroan naik dibandingkan dengan Semester 1/2021 hal ini disebabkan dengan adanya peningkatan performa dari OEM dan REM. Pendapatan perseroan juga naik sebesar 20 persen seiring dengan kenaikan permintaan akan produk dan layanan yang dihasilkan oleh perseroan," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (28/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper