Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Pelindo (IPCC) Mau Bagi Dividen Rp42 Miliar, Ini Jadwalnya

Emiten grup Pelindo, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) bakal membagikan dividen hingga Rp42,03 miliar. Dividen bakal dibagikan pada 3 Agustus 2022.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  10:51 WIB
Anak Usaha Pelindo (IPCC) Mau Bagi Dividen Rp42 Miliar, Ini Jadwalnya
Entitas Grup Pelindo, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) menggelar RUPSLB melakukan pergantian direksi komisaris perseroan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup Pelindo, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) bakal membagikan dividen hingga Rp42,03 miliar. Dividen bakal dibagikan pada 3 Agustus 2022.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diadakan di akhir Juni lalu, selain membahas pergantian logo seiring perubahan Pelindo Group, emiten berkode IPCC juga mengagendakan adanya pembagian dividen.

Investor Relations Indonesia Kendaraan Terminal Reza Priyambada mengatakan adanya pembagian dividen ini sebagaimana disampaikan sebelumnya merupakan hal yang diusulkan oleh manajemen ketika perseroan memperoleh keuntungan pada 2021.

"RUPS menetapkan penggunaan Laba Bersih / Laba Tahun Berjalan Perseroan Tahun Buku 2021 sebesar Rp60,05 miliar, dimana sebesar Rp42.039.321.127 atau ekuivalen sebesar 70 persen akan digunakan sebagai dividen dan akan dibayarkan kepada pemegang saham sesuai dengan persentase kepemilikan saham dari masing masing pemegang saham," jelasnya, Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya, sebesar Rp2 miliar ekuivalen sebesar 3,33 persen akan digunakan sebagai Cadangan Wajib untuk memenuhi Pasal 70 ayat 1 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas.

Sisanya, sebesar Rp16,01 miliar ekuivalen sebesar 26,67 persen akan digunakan sebagai laba ditahan perseroan.

RUPS juga memberikan wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan hak substitusi untuk mengatur lebih lanjut mengenai tata cara dan pelaksanaan pembagian dividen tunai tersebut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk melakukan pembulatan ke atas untuk pembayaran dividen per saham.

Pembagian dividen sebanyak Rp42,04 miliar tersebut setara dengan besaran dividen sebesar Rp23,12 per lembar saham. Adapun, jumlah lembar saham yang akan diperhitungkan dalam pembagian dividen sebanyak 1.818.384.823 lembar saham.

Adapun, jadwal pembagian dividen yakni penentuan tanggal cum date dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi pada 8 Juli 2022. Ex date dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi pada 11 Juli 2022.

Sedangkan cum date dividen di Pasar tunai pada 12 Juli 2022 yang juga merupakan Recording Date. Ex date dividen di Pasar Tunai pada 13 Juli 2022.

Kemudian, payment date dividen pada 3 Agustus 2022. Dengan asumsi harga saham IPCC Terminal Kendaraan sebesar Rp630, dividend yield yang dapat dinikmati oleh para pemegang saham sebesar 3,67 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo ii IPCC Terminal dividen laba bersih
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top