Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Agenda Pembahasan RUPST BEI Hari Ini, Ada Direksi Baru

RUPST BEI pada hari ini akan membahas 4 agenda, termasuk pengangkatan direksi baru.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  11:17 WIB
4 Agenda Pembahasan RUPST BEI Hari Ini, Ada Direksi Baru
Dari kiri/kanan: Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dalam Seremoni Pembukaan Perdagangan BEI Tahun 2021. RUPST BEI pada hari ini akan membahas 4 agenda, termasuk pengangkatan direksi baru.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Rabu (29/6/2022).

Berdasarkan keterangan resmi, RUPST Bursa Efek Indonesia pada hari ini akan membahas 4 agenda. Pertama, persetujuan atas laporan tahunan termasuk laporan tugas pengawasan dewan komisaris perseroan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun Buku 2021.

Kedua, penunjukan akuntan publik perseroan untuk tahun buku 2022. Ketiga, pengangkatan dan penetapan honorarium bagi anggota direksi perseroan Masa Bakti 2022-2026 serta pemberian uang jasa pengabdian bagi anggota direksi perseroan yang berakhir masa baktinya. Terakhir, adalah agenda lain-lain.

Sebelumnya, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui pergantian direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2022 - 2026. Dewan Komisioner OJK tercatat telah menyetujui nama Iman Rachman sebagai Direktur Utama BEI.

Selain Iman, OJK juga menyetujui pengangkatan I Gede Nyoman Yetna Setia sebagai Direktur Penilaian Perusahaan BEI. Saat ini Nyoman juga masih menjabat jabatan yang sama di BEI pada periode 2018 - 2021.

Selanjutnya, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy akan naik menjadi Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa. Saat ini, posisi tersebut diisi oleh Laksono W. Widodo.

Kemudian, Kristian Sihar Manullang menjadi Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan, jabatan yang sama pada periode sebelumnya.

Lalu, Direktur Pengembangan akan dijabat oleh Jeffrey Hendrik, menggantikan Hasan Fawzi. Sementara itu, Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI akan dijabat oleh Sunandar, menggantikan Fithri Hadi.

Adapun Risa Effenita Rustam tetap menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei bursa efek indonesia OJK RUPS
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top