Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah! OASA Tunjuk Hariyadi Sukamdani dan Cinta Laura Jadi Komisaris

Maharaksa Biru Energi (OASA) mengangkat Hariyadi B.S. Sukamdani sebagai komisaris utama dan Cinta Laura sebagai komisaris.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  17:03 WIB
Sah! OASA Tunjuk Hariyadi Sukamdani dan Cinta Laura Jadi Komisaris
Dari kiri ke kanan: Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk Cinta Laura Kiehl, Direktur Utama/CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur S. Umar, dan Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk John Pieter Nazar, berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Maharaksa Biru Energi Tbk., di Jakarta, Senin (27/6 - 2022). RUPSLB PT Protech Mitra Perkasa Tbk. menyetujui pengangkatan Hariyadi BS Sukamdani sebagai Komisaris Utama, dan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris Perseoran.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Emiten yang kini fokus di industri energi baru terbarukan PT Maharaksa Biru Energi Tbk. (OASA), menyetujui pergantian susunan pengurus, di antaranya mengangkat Hariyadi B.S. Sukamdani sebagai komisaris utama dan Cinta Laura sebagai komisaris.

Direktur Utama/CEO OASA Bobby Gafur Umar, mengungkapkan alasan perseroan mengangkat Hariyadi Sukamdani karena merupakan sosok pengusaha sukses yang reputasinya telah teruji.

Hariyadi Sukamdani adalah pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sejak 2014. Karirnya sebagai pengusaha dimulai sejak 1992 ketika menjadi Presiden Direktur PT Sahid Detolin Textile.

Selain itu, ia juga menempati posisi tinggi di sejumlah perusahaan di Indonesia seperti PT Spinindo Bina Persada dan PT Jumalindo Aksara Grafika pada 2006, serta sempat menjadi komisaris PT Jamsostek pada 2007-2012.

Selain aktif sebagai pengusaha, Hariyadi juga pernah terlibat dalam kepengurusan sejumlah organisasi seperti Ketua Harian Yayasan HIPMI Jaya, Ketua Dewan Kehormatan HIPMI, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo bidang Jaminan Sosial dan Pengupahan, Ketua BPP Asosiasi Pertekstilan Indonesia Bidang Perdagangan dalam Negeri, Sekretaris Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Kebijakan Publik, Perpajakan dan Sistem Fiskal.

Surprise, kami juga menempatkan artis dan selebriti ternama Cinta Laura sebagai salah seorang Komisaris di Perseroan,” kata Bobby, Senin (27/6/2022). 

Menurut dia, urusan lingkungan, EBT dan bahkan urusan sampah dan limbah, menuntut kepedulian segala lapisan masyarakat, termasuk kaum milenial, kalangan artis dan selebritas.

Sementara itu, Cinta Laura adalah salah seorang artis lulusan Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Cinta Laura belum lama ini juga berpidato sebagai satu-satunya perwakilan perempuan generasi muda dalam rangka peringatan Hari Pancasila di MPR RI pada awal Juni lalu.

“Tak banyak yang tahu bahwa Cinta Laura sesungguhnya merupakan sosok selebriti yang sangat peduli terhadap lingkungan. Melalui gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, Cinta Laura menyebarkan kesadaran untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap bumi,” jelas Bobby.

Bersama gerakan ini, Cinta Laura juga mengenalkan konsep-konsep ekonomi hijau, di antaranya circular economy, yakni mendaur ulang produk untuk meminimalisir sampah. Selain itu, Cinta juga mengenalkan konsep conscious living atau gaya hidup mengkonsumsi produk dengan penuh kesadaran.

Lewat gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, Cinta Laura ingin masyarakat dapat berpartisipasi dalam gerakan ramah lingkungan ini.

“Karena itu, saya sangat happy ketika saya mendapat kesempatan ikut bergabung di PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Sangat sesuai dengan passion saya,” kata Cinta Laura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi terbarukan rupst hariyadi sukamdani oasa protech mitra perkasa
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top