Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Calon Emiten KING dan NPII Cancel IPO, Ada Apa Nih BEI?

Dua calon emiten PT Mandiri Mineral Perkasa Tbk (NPII) dan PT Hoffmen Cleanindo Tbk. (KING) yang akan melakukan IPO menyatakan cancel atas aksi korporasinya.
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Dua calon emiten PT Mandiri Mineral Perkasa Tbk (NPII) dan PT Hoffmen Cleanindo Tbk. (KING) yang akan melakukan IPO menyatakan cancel atas aksi korporasinya.

Teranyar, PT Mandiri Mineral Perkasa Tbk (NPII) dikabarkan batal melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO)

Berdasarkan pantauan pada laman e-ipo.co.id Senin (20/6/2022) status IPO perusahaan di bidang jasa penunjang pertambangan dan penggalian tersebut berstatus canceled (dibatalkan).

Perusahaan juga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait perubahan status penawaran umum perdana.

Dalam prospektus perusahaan, sebelumnya Mandiri Mineral Perkasa berencana melepas paling banyak 950 juta saham biasa atau paling banyak 0,73 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO dengan nilai nominal Rp2 per saham.

Harga yang ditawarkan untuk setiap saham berada di rentang Rp132 - Rp142. Artinya, jumlah dana yang bisa didapatkan perusahaan adalah sekitar Rp125,4 - Rp134,9 miliar.

Sebelumnya, aksi cancel IPO juga turut dilakukan oleh PT Hoffmen Cleanindo Tbk. (KING). BEI ungkap alasan dibalik cancel atau mundurnya calon emiten PT Hoffmen Cleanindo Tbk. (KING) dari rencana IPO karena laporan keuangan yang digunakan kadaluarsa.

Adapun, status initial public offering (IPO) Hoffmen Cleanindo tercatat canceled pada laman e-ipo.co.id. Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna menyatakan  Berdasarkan surat yang disampaikan PT Hoffmen Cleanindo Tbk. tertanggal 6 Juni 2022 kepada Bursa, perseroan menyampaikan bahwa akan melakukan penundaan IPO.

“Perseroan berencana untuk menyampaikan kembali Pernyataan Pendaftaran dengan menggunakan Laporan Keuangan terbaru. Adapun penundaan tersebut disebabkan karena Laporan Keuangan yang digunakan dalam proses penawaran umum Perseroan telah melewati jangka waktu yang ditentukan,” kata Nyoman Rabu (8/6/2022).

Sebagai tambahan informasi, penundaan Penawaran Umum Saham Perseroan tersebut telah dilakukan pada sistem e-ipo.

Hoffmen sebelumnya berencana melepas 24,91 persen dari total saham dicatatkan. Adapun, periode book building bakal dilaksanakan pada 17 Mei 2022 hingga 20 Mei 2022.

Perseroan memberikan harga penawaran awal sahamnya antara Rp165 hingga Rp170 per lembar saham. Artinya, perseroan dapat mengumpulkan dana antara Rp54,45 miliar hingga Rp56,1 miliar.

Hoffmen Cleanindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha penyedia jasa cleaning service, security, washroom hygiene, dan parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper