Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Bir Anker (DLTA) Tetapkan Capex Tahun Ini Rp25,4 Miliar

Emiten produsen bir merek Anker PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp25,4 miliar. Nilai ini meningkat dibandingkan dengan realisasi belanja modal 2021 sebesar Rp21,9 miliar.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  21:07 WIB
Produsen Bir Anker (DLTA) Tetapkan Capex Tahun Ini Rp25,4 Miliar
Petugas mengoperasikan forklift untuk memindahkan kerat-kerat berisi botol bir./ - deltajkt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen bir merek Anker PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp25,4 miliar. Nilai ini meningkat dibandingkan dengan realisasi belanja modal 2021 sebesar Rp21,9 miliar.

Direktur Finansial DLTA Alan De Vera Fernandez mengatakan alokasi capex akan ditujukan untuk memperlancar proses produksi. Perseroan akan berinvestasi pada teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi.

“Untuk 2022 ini kami berencana menghabiskan sekitar Rp25,4 miliar yang sebagian besar ditujukan untuk memperlancar proses produksi,” katanya, Kamis (16/6/2022).

Pada 2021 perseroan juga merealisasikan belanja modal untuk perbaikan mesin proses produksi, termasuk mesin utama yang tidak dioperasikan akibat pandemi Covid-19. Adapun pada 2020, realisasi belanja modal sebesar Rp10,3 miliar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Delta Djakarta Ronny Titiheruw mengatakan perusahaan tidak berencana menambah portofolio produk pada minuman nonalkohol. Perusahaan juga belum merencanakan ekspansi secara anorganik.

DLTA membukukan peningkatan volume penjualan dan memperbaiki kinerja keuangannya pada 2021, didorong oleh penjualan di gerai-gerai off-premise dan tradisional yang mampu menutupi penurunan di gerai-gerai on-premise yang masih terdampak aturan menjaga jarak.

Seiring dengan peningkatan volume, penjualan neto perseroan tumbuh menjadi Rp681,2 miliar dari Rp546,3 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, laba bersih tahun berjalan tumbuh 52,3 persen menjadi Rp188,0 miliar dari Rp123,5 miliar di 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capex bir delta djakarta
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top