Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin Aluwi Naik Jadi Komisaris GOTO, Strategi Gojek Bakal Berubah?

Dengan peran barunya sebagai dewan komisaris di GOTO, Kevin Aluwi akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek.
Kevin Aluwi, GOTO/Dok.GOTO.
Kevin Aluwi, GOTO/Dok.GOTO.

Bisnis.com, JAKARTA - Co-Founder Gojek dan CEO Gojek Kevin Aluwi akan diangkat menjadi komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menggantikan Caesar Sengupta dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) GOTO pada 28 Juni mendatang.

Muncul pertanyaan apakah strategi GOTO akan berubah setelah Kevin naik menjadi komisaris?

Direktur Utama GOTO Andre Soelistyo mengatakan, rekannya Kevin telah berperan sangat penting sekali dalam membentuk Gojek menjadi perusahaan teknologi kelas dunia. Gojek juga telah membangun tim manajemen senior yang solid dan mampu menavigasi dan mendorong pertumbuhan bisnis bahkan di masa pandemi.

"Tim senior di gojek didukung oleh talenta berpengalaman yang mampu mengeksekusi strategi dan membuat layanan on demand menjadi bisnis kuat layanan GOTO. Dengan begitu tidak ada perubahan dalam strategi Gojek," kata Andre dalam paparan publik GOTO, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, bisnis Gojek berjalan dengan baik. Hal tersebut didukung pendapatan bruto on-demand services yang meningkat 58 persen di kuartal I/2022, seiring pulihanya mobilitas.

Andre menuturkan, setelah mendapatkan persetujuan RUPS, dirinya akan menjalankan peran dan tanggung jawab Kevin di Gojek, bekerja sama dengan manajemen senior di Gojek untuk mendorong pertumbuhan layanan on-demand perseroan ke depannya.

Adapun sebelumnya, dengan peran barunya sebagai dewan komisaris di GOTO, Kevin Aluwi akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju ‘nol emisi’ pada 2030.

Kevin juga akan menjadi bagian dari anggota Dewan Komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia.

"Setelah hampir satu dekade memimpin Gojek, saya merasa ini waktu yang tepat untuk mengambil peran lebih strategis yang tidak bersinggungan langsung dengan operasional sehari-hari. Dalam kapasitas sebagai komisaris nanti, saya akan terlibat di level strategis bersama dengan manajemen GoTo untuk memastikan tercapainya visi dan misi perusahaan," ucap Kevin.

Di saat yang sama, lanjut Kevin, dia juga akan memiliki waktu lebih untuk mengembangkan minat pribadi di bidang teknologi. Kevin menuturkan sangat ingin membangun teknologi yang bermanfaat yang dapat membuat dunia menjadi lebih baik. Beberapa area yang menjadi ketertarikan Kevin dan akan dieksplorasi lebih dalam adalah di bidang web3, gaming dan climate tech.

Sementara itu, CEO GOTO Andre Soelistyo mengatakan, dirinya yakin dalam peran barunya sebagai komisaris nanti, pengalaman dan keahlian Kevin dalam melahirkan solusi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas akan terus memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan GoTo ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper