Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GoTo Gojek Tokopedia Punya 3 Strategi Cetak Untung, Apa Saja?

GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) telah melihat peningkatan margin kontribusi pada kuartal I/2022, dibandingkan dengan kuartal IV/2021.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 10 Juni 2022  |  11:59 WIB
GoTo Gojek Tokopedia Punya 3 Strategi Cetak Untung, Apa Saja?
Chief Financial Officer PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Wei-Jye Jacky Lo dalam paparan publik GOTO, Jumat (10/6/2022) - Bisnis/Annisa Saumi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memaparkan tiga strategi menuju profitabilitas yaitu monetisasi, efisiensi pemasaran dan promosi, serta optimasi operasional.

Chief Financial Officer GOTO Wei-Jye Jacky Lo mengatakan, pihaknya telah melihat peningkatan margin kontribusi pada kuartal I/2022, dibandingkan dengan kuartal IV/2021.

"Jadi pada kuartal I/2022 margin kontribusi dan margin EBITDA yang disesuaikan meningkat kuartal ke kuartal (quarter-on-quarter/qoq) sebesar masing-masing 24 poin persentase dan 14 poin persentase," ujar Jacky dalam paparan publik GOTO, Jumat (10/6/2022).

Dia melanjutkan, khusus untuk layanan on-demand GOTO di Indonesia, telah memberikan margin yang positif. Selain itu, GOTO juga melihat perbaikan dari take rate, yang dibuktikan dengan tingkat pertumbuhan pendapatan kotor.

Sebagaimana diketahui, take rate GOTO meningkat dari 3,5 persen di kuartal I/2021, menjadi 3,7 persen di kuartal I/2022.

Jacky menuturkan, untuk meningkatkan take rate, pihaknya akan memberikan layanan bernilai tambah (value added services) ke mitra perseroan dan melakukan peluncuran produk premium ke pasar.

"Ke depan, kami akan terus mengambil pendekatan yang menyeluruh untuk mengoptimalkan biaya yang akan mendukung pertumbuhan kami," tutur dia.

Pada saat yang sama, GOTO berharap dapat memanfaatkan sinergi ekosistemnya untuk memperluas basis konsumen, mitra pengemudi, dan merchant secara efisien.

Menurutnya, peningkatan progresif dalam efisiensi bisnis GOTO, yang dikombinasikan dengan strategi pertumbuhan yang solid, akan mempercepat jalan GOTO menuju profitabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Goto emiten teknologi GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top