Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Presisi (PPRE) Dapat Modal Rp770 Miliar dari BNI, Untuk Apa?

PP Presisi (PPRE) memperoleh pembiayaan senilai total Rp770 miliar dari BNI untuk pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 3.
Batching plant dan armada ready mix beton PT Presisi Tbk./ppre
Batching plant dan armada ready mix beton PT Presisi Tbk./ppre

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan konstruksi anak usaha BUMN Karya, PT PP Presisi Tbk. (PPRE) melakukan perjanjian untuk pembiayaan proyek dengan Bank BNI (BBNI) senilai total Rp770 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (8/6/2022) perjanjian tersebut telah dilakukan pada 3 Juni 2022 berupa transaksi material fasilitas pembiayaan bersama modal kerja dan fasilitas non cash loan untuk pembangunan proyek jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 3.

Direktur Keuangan, Manrisk & Legal PP Presisi, Arif Iswahyudi menyebutkan dalam keterangan resmi, perseroan dengan anak usaha PT Lancarjaya Mandiri Abadi (PT LMA) telah menandatangani perjanjian tersebut dengan 2 rincian.

“KMK Plafond dengan nilai fasilitas kredit senilai Rp480 miliar dapat digunakan (sharing limit) oleh PT LMA maksimum senilai Rp286,82 miliar,” tulis Arif, Rabu (8/6/2022).

Adapun rincian selanjutnya yaitu fasilitas non cash loan berupa nilai fasilitas kredit maksimum Rp290 miliar.

Jaminan seluruh tagihan termin proyek senilai Rp1,21 triliun, dengan ketentuan tagihan termin PPRE senilai Rp757,04 miliar dan tagihan termin PT LMA senilai Rp455,25 miliar.

Pinjaman modal ini, menurut perseroan, agar dapat melakukan percepatan penyelesaian pekerjaan pada proyek jalan tol Cinere-Jagorawi seksi 3.

Direktur Utama PPRE Rully Noviandar menyatakan, selama pandemi Covid-19 turut berdampak di sektor industri, termasuk tertundanya beberapa tender proyek infrastruktur termasuk proyek jalan tol Cijago.

“Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 merupakan proyek infrastruktur satu-satunya yang ditenderkan pada tahun 2021," ujar Rully.

Sebagai informasi, PPRE sejak tahun lalu memenangkan tender proyek jalan tol Cinere-Jagorawi seksi 3 dengan nilai kontrak sekitar Rp1 triliun.

Ruas tol tersebut menghubungkan Kukusan-Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer yang menjadi bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Dengan selesainya seksi 3 ini, jalan tol JORR I dan II akan langsung terhubung melalui tol Cijago dan tol Depok-Antasari (Desari).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper