Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompak! Bukalapak (BUKA) dan Gojek Tokopedia (GOTO) ARB 5 Hari

Saham PT Bukalapak.com dan PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terpantau  mengalami auto reject bawah (ARB) selama 5 hari berturut-turut.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  15:38 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Bukalapak.com dan PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terpantau  mengalami auto reject bawah (ARB) selama 5 hari berturut-turut.

Pada hari ini, Jumat (13/5/2022), saham Bukalapak menyentuh batas bawah dengan terkoreksi 6,21 persen dan terparkir di level Rp272. Hal itu menutup perdagangan pekan ini dengan rentetetan ARB sejak tanggal 9 hingga 13 April.

Dalam sepekan, saham BUKA telah amblas 28,80 persen atau turun dari posisi Rp356 per saham pada awal pekan ini.

Di saat yang sama, saham GOTO juga mencatatkan penurunan secara signifikan hingga 28,68 persen dalam sepekan. Saham emiten teknologi itu jatuh dari posisi Rp254 per lembar pada 9 April menjadi Rp194 pada penutupan pekan ini.

Analis Kanaka Hita Solvera (KHS) William Wibowo mengatakan saham BUKA & GOTO saat ini masih di fase downtrend. Hal ini disebabkan karena secara fundamental GOTO masih membukukan rugi bersih yang menyebabkan kekhawatiran investor untuk berinvestasi di GOTO.

Untuk BUKA, lanjutnya, memang di kuartal I/2022 sudah berhasil membukukan laba bersih yang positif namun mengingat tekanan jual yang besar di market serta kekhawatiran BUKA akan bernasib sama seperti GOTO menyebabkan harga sulit untuk kembali rebound.

“Sentimen negatif lainnya untuk kedua emiten ini adalah katalis negatif dari kenaikan tingkat suku bunga the Fed yang membawa saham-saham teknologi di Amerika berguguran sehingga memberikan dampak negatif bagi psikologis investor di Indonesia di saham teknologi,” katanya Jumat (13/5/2022).

William mengatakan support penting BUKA saat ini berada di level Rp258, sedangkan untuk GOTO support selanjutnya berada di level psikologis Rp174 dan Rp150.

“Kami sarankan untuk para investor ingin beli saham GOTO & BUKA untuk menunggu penurunan harga yang semakin terbastas & indikasi adanya trend reversal, barulah para investor bisa mulai mencicil entry di kedua emiten ini,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham Bukalapak auto rejection GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top