Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Herborist Victoria Care (VICI) Tebar Dividen Rp70,4 Miliar

PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) mengesahkan pembagian total dividen sebesar Rp70,4 miliar dalam RUPS tahun buku 2021.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  09:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Oemah Herborist milik PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI), yang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali, pada Jumat (12/2/2021). -  Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Oemah Herborist milik PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI), yang terletak di Secret Garden Village (SGV) Bali, pada Jumat (12/2/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen dan distributor produk kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk. memutuskan pembagian dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (11/5/2022).

Selain menyampaikan informasi mengenai kinerja pada 2021, rapat emiten berkode VICI ini juga mengesahkan pembagian total dividen sebesar Rp70,4 miliar.

Sebesar Rp23,4 miliar telah dibagikan sebagai dividen interim pada 25 Oktober 2021, sedangkan sisanya sebesar Rp46,9 miliar akan didistribusikan kepada semua pemegang saham Perseroan yang berhak.

Perseroan juga mengumumkan perubahan susunan pengurus Perseroan, dengan bergabungnya Tene Michael Alexander sebagai anggota Direksi Perseroan. Sebelumnya, Tene Michael Alexander pernah menjabat sebagai investor relations di berbagai perusahaan ternama.

“Hari ini rapat secara resmi mengesahkan Tene Michael Alexander sebagai salah satu Direktur Perseroan. Bergabungnya Tene Michael Alexander dalam jajaran anggota Direksi Perseroan diharapkan mampu mewujudkan visi misi PT Victoria Care Indonesia Tbk di masa mendatang,” ujar Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim dalam paparan publik, Rabu (11/5/2022).

Billy menambahkan bahwa penunjukkan Tene diyakini mampu mendukung dan menerapkan implementasi strategi di tahun mendatang secara efektif.

“Kami berharap bisa melihat dampak positif pada pertumbuhan Perseroan jangka panjang,” imbuh Billy.

Dengan perubahan struktur anggota Direksi yang baru, maka jajaran anggota Direksi Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Billy Hartono Salim : Direktur Utama

Sumardi Widjaja : Direktur

Rosid Sujono : Direktur

Tene Michael Alexander : Direktur

Henny Soetanto : Direktur

Emiten produsen produk merek Herborist itu tercatat membukukan kenaikan penjualan sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dari raihan periode yang sama pada 2020 sebesar Rp1,05 triliun. Secara keseluruhan, perseroan juga meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen YoY.

Lebih lanjut, VICI juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen secara YoY menjadi Rp177,2 miliar pada 2021, dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp148,4 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen RUPS Victoria Care Indonesia VICI
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top