Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Victoria Care (VICI) Catat Penjualan Lulur Herborist Naik 20 Persen

Review positif Herborist sebagai lulur tradisional Bali dicapai karena banyak konsumen yang menyukai aroma khas Bali.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  10:26 WIB
Produk-produk kecantikan dan perawatan PT Victoria Care Indonesia Tbk. -  Istimewa.
Produk-produk kecantikan dan perawatan PT Victoria Care Indonesia Tbk. - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) sebagai manufaktur kosmetik berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan brand Herborist atau lulur kecantikannya hingga 20 persen sepanjang 2021. 

Sri Rizki Nugrawati, Marketing Manager Victoria Care Indonesia, mengatakan Herborist berhasil mencatatkan pencapaian kinerja. Tercatat, segmen lulur Herborist dengan kemasan besar tahun ini tumbuh lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Dia menambahkan bahwa pencapaian positif tersebut merupakan hasil dari strategi matang yang dijalankan sejak 2020 dan 2021 ini. Sri Rizki manambahkan bahwa review positif Herborist sebagai lulur tradisional Bali dicapai karena banyak konsumen yang menyukai aroma khas Bali, scrub yang halus, dan praktis digunakan dalam keadaan tubuh kering.

“Selama pandemi ini, banyak orang melakukan perawatan diri di rumah. Herborist tetap meningkatkan kualitas produk dan selalu memberikan edukasi tentang perawatan tubuh yang aman dan nyaman di rumah. Hasilnya, dengan edukasi konsisten yang sudah dilakukan, konsumen merasa nyaman dan Herborist mendapatkan banyak review positif,” imbuh Sri Rizki, Senin (20/12/2021).

VICI semakin dipercaya publik dengan keberhasilannya meraih penghargaan Top Social Media Award 2021 untuk brand Herborist dalam kategori ‘Lulur Kecantikan’.

Top Social Media Award 2021 merupakan penghargaan prestisius yang diberikan kepada perorangan atau merek yang memiliki kinerja baik serta diperbincangkan secara positif di media sosial.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Marketing, Frontier sebagai lembaga survei independen yang juga didukung oleh MediaWave social media monitoring platform.

Top Social Media Award 2021 diperoleh melalui pengumpulan data dengan memonitor pembicaraan konsumen di media sosial termasuk Facebook dan Twitter, blog, berita, video, forum, images, dan lain-lain.

Sumardi Widjaja, Direktur Operasional Victoria Care Indonesia, mengatakan penghargaan Top Social Media Award 2021 ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus menjadi bukti bahwa merek-merek di bawah Victoria Care Indonesia sudah diterima dengan baik oleh para konsumen.

“Kami tetap mengedepankan kepuasan konsumen. Bukan hanya semata-mata dari produk, tapi juga menjaga semua servis yang diberikan untuk konsumen-konsumen setia kami,” ujarnya.

Sumardi menjelaskan bahwa perseroan terus menjaga proses distribusi ke konsumen meski sedang ada pembatasan-pembatasan di pasar,.

Menjaga proses distribusi merupakan salah satu cara yang dilakukan VICI sebagai berkomitmen dalam menyediakan beragam kebutuhan konsumen melalui platform e-commerce.

“Dengan begitu, kami terus mendekatkan produk kami ke konsumen sehingga konsumen tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan produk-produk Herborist,” imbuhnya.

Ke depannya, Sumardi mengatakan VICI akan terus mengeluarkan banyak produk dan inovasi untuk melengkapi jajaran produknya di pasaran. Lebih lanjut, perseroan akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan dua digit di mana Herborist diharapkan tetap memberikan kontribusi yang signifikan untuk Perseroan.

“Di tengah kondisi seperti ini, inovasi harus terus ada dan konsumen juga menginginkan sesuatu yang baru. Sehingga inovasi ini menjadi hal penting yang selalu kami tekankan pada seluruh tim terus menghadirkan sesuatu yang baru. Kami terus memacu tim untuk selalu menghadirkan inovasi baru yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat,” lanjut Sumardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten emiten kosmetik Victoria Care Indonesia
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top