Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat Skincare Herborist, Laba Victoria Care (VICI) Mulus ke Rp177 Miliar

Emiten produsen skincare, PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) membukukan laba bersih sebesar Rp177,2 miliar pada tahun 2021 naik 19,5 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp148,4 miliar.
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12/2020)
Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) Billy Hartono dalam Serenomi Virtual IPO Victoria Care, Kamis (17/12/2020)

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen skincare, PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VICI) membukukan laba bersih sebesar Rp177,2 miliar pada tahun 2021 naik 19,5 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp148,4 miliar.

Mengutip keterbukaan informasi, Senin (4/4/2022), hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan kinerja penjualan sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dibandingkan dengan raihan periode yang sama pada 2020 yakni Rp1,04 triliun.

Secara keseluruhan, perseroan juga meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen. Dengan begitu VICI, mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen menjadi Rp177,2 miliar pada tahun 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp148,4 miliar.

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengatakan akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya Perseroan untuk mendukung implementasi strategi perseroan secara efektif.

“Budaya 3S yakni smart, speed, simple yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan Perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan,” katanya.

Selama 2021, kategori produk perawatan tubuh dan antiseptik tetap menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan Perseroan sebesar 54,7 persen.

Pencapaian tersebut kemudian diikuti oleh kategori perawatan rambut sebesar 45,2 persen dan lain-lain 0,1 persen. Brand Herborist dan Miranda menjadi dua brand yang paling berkontribusi besar pada meningkatnya pertumbuhan Perseroan.

Lebih lanjut, Billy menambahkan guna menjaga pertumbuhan penjualan double digit pada 2022, VICI akan tetap berfokus pada produk perawatan tubuh dan rambut.

“Tentunya kami juga tak lupa untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan mudah didapat,” imbuh Billy.

VICI merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang merupakan pemegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan natural dengan merek Herborist.

Selain itu, VICI juga memiliki beberapa merek perawatan lainnya, seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh berkonsep praktis dan modern), Nuface (produk masker perawatan wajah dan kapas kecantikan), dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser profesional).

VICI tak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tapi juga ekspor ke Jepang, Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, Korea Selatan, dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper