Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Champ Resto Indonesia (ENAK) Buka Restoran Baru di Sarinah

Direktur Champ Resto Indonesia Christopher Supit menjelaskan bahwa restoran baru di Sarinah bertajuk Dewata merupakan pengembangan dari merek Monsieur Spoon.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 22 April 2022  |  13:25 WIB
Champ Resto Indonesia (ENAK) Buka Restoran Baru di Sarinah
Dari kiri ke kanan: Direktur PT Champ Resto Indonesia Tbk. (ENAK) Hendrik Alexander Wanggur Mboi, Direktur UOB Kay Hian Sekuritas Ronald Lohanata, Direktur Utama ENAK Ali Gunawan Budiman, dan Direktur ENAK Christoper Supit dalam paparan publik penawaran umum perdana saham PT Champ Resto Indonesia Tbk., di Jakarta, Kamis (13/1/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten restoran PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) mengumumkan pembukaan satu gerai restoran baru yang dinamai ‘Dewata’. Restoran yang berlokasi di mal Sarinah, Jakarta Pusat, tersebut mulai beroperasi pada Rabu (20/4/2022).

Mengutip keterbukaan informasi ENAK di Bursa Efek Indonesia, Direktur Champ Resto Indonesia Christopher Supit menjelaskan bahwa Dewata merupakan pengembangan dari merek Monsieur Spoon yang telah memiliki gerai di Urban Farm PIK, Mall Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall dan Bali.

“Selain menyajikan berbagai menu makanan Indonesia, Dewata juga menjual croissant dan produk bakery lainnya seperti yang dijual di Monsieur Spoon,” kata Christopher, dikutip Jumat (22/4/2022).

Champ Resto berharap pembukaan gerai restoran baru ini dapat membantu memulihkan ekonomi perusahaan dan di sektor industri makanan dan minuman.

Champ Resto juga berharap dapat membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar lokasi operasional gerai. Selain itu, masyarakat diharapkan bisa makan dan minum dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

ENAK tercatat membukukan pertumbuhan kinerja sepanjang 2021. Penjualan bersih pada 2021 mencapai Rp789,36 miliar.

Penjualan tersebut naik 40,91 persen year-on-year (YoY) dibandingkan dengan 2020 yang berjumlah Rp560,18 miliar.

Berdasarkan segmen wilayah operasional, gerai di Jabodetabek menjadi penyumbang utama dengan nilai penjualan mencapai Rp501,05 miliar, disusul penjualan di Pulau Jawa selain Jabodetabek sebesar Rp184,14 miliar, dan penjualan di luar Jawa sebesar Rp104,15 miliar.

Sementara itu, restoran dengan merek Raa Cha membukukan penjualan bersih sebesar Rp345,30 miliar sepanjang 2021 dan menjadi kontributor terbesar, disusul oleh merek Gokana dengan nilai Rp303,56 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten sarinah Champ Resto Indonesia ENAK
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top