Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca IPO, Gojek Tokopedia (GOTO) Siapkan 4 Rencana Strategis

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mengaku telah menyiapkan 4 rencana utama setelah merampungkan proses IPO.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 12 April 2022  |  03:25 WIB
Pasca IPO, Gojek Tokopedia (GOTO) Siapkan 4 Rencana Strategis
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mengaku telah menyiapkan 4 rencana utama setelah merampungkan proses IPO.

Terkait keberadaan dua aplikasi super Gojek dan Tokopedia, Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani menyebut, perusahaan tidak memiliki rencana untuk penggabungan dua aplikasi tersebut.

"Justru melalui masing-masing aplikasi tersebut kami dapat melayani berbagai kebutuhan sehari-hari konsumen secara maksimal," ujarnya, Senin (11/4/2022).

Dia mengklaim keunggulan GoTo terletak pada sinergi antara semua layanan yang ditawarkan di seluruh aplikasi dalam ekosistem perusahaan.

Di sisi lain, menurutnya, GoTo berencana untuk memanfaatkan dana yang diperoleh dari penawaran saham melalui IPO, setelah dikurangi dengan biaya emisi, untuk keperluan modal kerja dalam mendukung strategi pertumbuhan perusahaan.

Strategi pertumbuhan Perusahaan tersebut terdiri dari empat pilar. Pertama mendorong pertumbuhan jumlah konsumen dan penggunaan layanan GoTo. Hal itu dilakukan melalui pengembangan produk dan sinergi antar layanan dalam ekosistem GoTo, sehingga makin banyak konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang akan mendapat manfaat dari ekosistem GoTo.

Kedua, memperkuat pengalaman berbelanja dan bertransaksi di area terdekat (hyperlocal). Upaya itu didukung dengan pengembangan infrastruktur, agar konsumen dapat memperoleh akses layanan yang paling relevan dengan mudah, cepat, dan ekonomis.

Ketiga memperkuat sinergi di dalam ekosistem, termasuk mendorong program loyalitas dan rewards kepada pelanggan, memperluas layanan keuangan, serta memperdalam nilai tambah layanan untuk pedagang.

Adapun upaya keempat adalah dengan berinvestasi di kawasan dengan potensi pertumbuhan yang tinggi. Termasuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia, Singapura dan Vietnam, melakukan investasi strategis, memperkuat investasi di teknologi dan infrastruktur serta transisi kepada kendaraan listrik.

Sebagai informasi, IPO GoTo juga menarik partisipasi sekitar 300.000 investor dalam proses penawaran umum saham, yang merupakan rekor partisipasi tertinggi investor pada proses IPO dalam sejarah pasar modal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo tokopedia Gojek Goto
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top