Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham-saham yang Menarik Selama Ramadan dan Idul Fitri

Menurut Phintraco Sekuritas, saham-saham siklikal jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri menarik diperhatikan.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  08:15 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut Phintraco Sekuritas, saham-saham siklikal jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melanjutkan penguatannya pada Selasa (29/3/2022). Tim Riset Phintraco Sekuritas mengatakan, meski capital inflow ke pasar modal Indonesia di Senin (28/3/2022), tidak sebesar pekan lalu, tetapi, IHSG mampu ditutup pada level tertinggi sepanjang sejarah di Senin (28/3/2022).

"Oleh sebab itu, IHSG berpeluang lanjutkan penguatan ke kisaran 7.080-7.100, jika break 7.050 hari ini," tulis Tm Riset Phintraco Sekuritas, Selasa (29/3/2022).

Phintraco Sekuritas menyebut, salah satu katalis positif adalah optimisme terhadap outlook pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5 persen yoy di 2022, meski dibayangi potensi lonjakan inflasi di kisaran Maret-Mei 2022.

Hal tersebut berkaitan dengan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok dan siklus peningkatan konsumsi selama Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sementara sentimen dari eksternal datang dari pelaku pasar yang merespon positif upaya-upaya rekonsiliasi antara Rusia-Ukraina. Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy menyatakan bahwa Ukraina siap mengadopsi status netral sebagai bagian dari peace deal dengan Rusia.

Adapun Phintraco Sekuritas mengatakan IHSG memiliki resistance di level 7.100, pivot 7.050 dan dengan support di level 7.000.

Rekomendasi saham Phintraco Sekuritas, jelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri seperti ASII, TLKM, MAPI, RALS dapat diperhatikan. Saham lainnya adalah SSMS, PWON, PANR dan ACES.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham lebaran Ramadan
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top