Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA Gedung (WEGE) Sabet Dua Penghargaan BUMN Award 2022

WEGE dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori Inovasi Bisnis & Teknologi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  10:27 WIB
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah menyelesaikan revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman, Sumatera Barat.  - WEGE.
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah menyelesaikan revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman, Sumatera Barat. - WEGE.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten anak usaha BUMN Karya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) kembali mengukuhkan prestasi dalam ajang bergengsi Anugerah BUMN Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen.

WEGE dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori Inovasi Bisnis & Teknologi, di kategori BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk, WEGE menjadi satu-satu anak perusahaan BUMN yang sejajar dengan BUMN Besar lainnya.

Sementara itu, di kategori The Best CEO, Nariman Prasetyo Direktur Utama Wijaya Karya Gedung diganjar sebagai The Best CEO Driving Execution untuk ketiga kalinya.

Nariman Prasetyo Direktur Utama Wijaya Karya Gedung mengungkapkan penghargaan tersebut diberikan kepada WEGE berdasarkan hasil penilaian independen para dewan juri yang menjadi pakar di bidangnya.

"Ini menjadi bukti eksistensi WEGE dalam inovasi bisnis dan teknologi dalam bertahan dan tumbuh di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya, dikutip Jumat (25/3/2022).

Dewan Juri tersebut diantaranya Menteri BUMN Pertama dan Dewan Pakar BUMN Track Tanri Abeng, Pengamat Ekonomi Senior Indef Enny Sri Hartati, Pemimpin Umum BUMN Track Ahmed Kurnia, serta CEO Nielsen Indonesia 2014-2020 & Chairman BUMN Track Consulting Agus Nurudin.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 sekaligus Menteri BUMN pertama Tanri Abeng mengatakan, pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan, tetapi dikaitkankepemimpinan menjalankan strategi menjaga keseimbangan bisnis di masa pandemi. Menurutnya, ada kolerasi positif antara kapasitas CEO dengan kinerja perusahaan.

“Yang kita nilai tidak hanya dari perspektif keuangan, tapi kita juga menilai bagaimana strategi para CEO untuk menentukan langkah transformasi dan pengembangan usaha di tengah tahun yang sulit. Kami bisa menyimpulkan bahwa BUMN ini resilence, mereka mampu memberikan prestasi terbaiknya yang tentu tidak terlepas dari kapasitas para CEO,” ungkap Tanri Abeng.

Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini kami juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing.

Sebelumnya, di Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021, WEGE juga menyabet dua penghargaan dengan kategori Terbaik II Inovasi dan Teknologi dan CEO Driving Execution Terbaik. Dikategori CEO Terbaik saat itu, WEGE menjadi satu-satunya Anak Perusahaan BUMN Karya yang masuk dalam kategori tersebut.

Pada Anugerah BUMN tahun 2020, WEGE juga telah meraih dua penghargaan dengan kategori Pegembangan SDM Unggul Terbaik III dan CEO Driving Execution Terbaik. Dalam ajang Anugerah BUMN Award tahun 2018, WEGE meraih predikat Inovasi Bisnis Terbaik II

Anugerah BUMN 2022 merupakan ajang penyelenggaraan tahun ke-11 oleh Majalah BUMN Track yang didukung PPM Manajemen untuk memberikan apresiasi pada BUMN agar terus berinovasi dan bertransformasi untuk kemajuan negara Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN pt wijaya karya banagunan dan gedung WEGE
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top