Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diresmikan Jokowi, Wika Gedung (WEGE) Rampungkan Markas Partai Nasdem

Sebagai Kontraktor Utama, WEGE mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur dan plumbing NasDem Tower.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  21:01 WIB
Diresmikan Jokowi, Wika Gedung (WEGE) Rampungkan Markas Partai Nasdem
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah merampungkan pembangunan NasDem Tower, kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah merampungkan pembangunan NasDem Tower, kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo turut hadir meresmikan “rumah baru” partai Nasional Demokrat tersebut dan memuji interiornya yang mewah.

"Saya betul-betul sangat kagum, karena kantor Partai NasDem sebuah kantor yang super mewah, yang menunjukkan keinginan perubahan bagi negara ini," ujar Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian NasDem Tower, mengutip siaran pers, Selasa (22/2/2022).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turut menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden serta kerja Main Contractor WIKA Gedung yang telah menyelesaikan pembangunan gedung dalam waktu 18 bulan.

Sebagai Kontraktor Utama, WEGE mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur dan plumbing. Di proyek ini diaplikasikan teknik struktur baja komposit, yaitu perpaduan struktur baja dan beton sehingga didapatkan konstruksi bangunan yang ideal, aman, kuat dan tahan lama.

NasDem Tower memiliki 23 lantai dengan total luas 30.000 meter persegi. Pengerjaan NasDem Tower ini dilakukan selama 18 bulan. Gedung ikonik ini terdiri atas ruang kerja pribadi Surya Paloh, Galeri Kebangsaan, Perpustakaan, Ballroom, Mini Theatre, Office, sky garden, hingga Helipad.

WEGE juga melengkapi markas Partai Nasdem ini dengan car park vertikal setinggi 21 lantai sekaligus menjadi yang pertama tertinggi di Indonesia.

“Teknologi parkir vertikal di NasDem Tower tentunya akan mempermudah parkir kendaraan khususnya roda empat. Karena fasilitas ini sudah otomatis sehingga lebih mudah dan praktis,” ungkap Sekretaris Perusahaan WEGE, Bobby Iman Setya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nasdem Wika Gedung WEGE
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top