Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Siap Lanjut Reli, Cermati Saham ANTM dan PGAS

IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan ditradingkan pada level 6.877 - 6.987.
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (17/4/2022).

Pada perdagangan Rabu (16/1/2022) kemarin, IHSG tercatat parkir di level 6.992,39 atau menguat 1,07 persen. Dari seluruh saham yang diperdagangkan, sebanyak 315 saham menguat, 215 melemah, dan 152 lainnya menguning alias stagnan.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, sektor energi, finansial, consumer cyclical, serta kesehatan menjadi penopang pergerakan IHSG kemarin.

Berdasarkan analisa teknikal, Nico memprediksi saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan ditradingkan pada level 6.877 - 6.987.

Pada perdagangan hari ini, Nico merekomendasikan investor untuk mencermati saham ANTM dan PGAS.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya menjelaskan, IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic melebar setelah membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

"Investor akan berfokus pada hasil keputusan suku bunga serta dampak kedepannya terhadap pasar saham," jelas Dennies.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.930 dan 6.961 serta resistance 7.007 dan 7.022.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper