Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Treasury Dapatkan Lisensi Pedagang Emas Digital dari Bappebti

Treasury merupakan merek dagang platform investasi emas digital yang diluncurkan PT Indonesia Logam Pratama.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  14:35 WIB
(ki-ka) Vice President Membership Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Yohanes Ferdinan Silaen, Koordinator Pemeriksa PBK Ahli Madya Bappebti Diah Sandita Arisanti, dan Direktur Treasury Yudi dalam seremoni penyerahan lisensi pedagang emas digital oleh Bappebti. - dok. Treasury
(ki-ka) Vice President Membership Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) Yohanes Ferdinan Silaen, Koordinator Pemeriksa PBK Ahli Madya Bappebti Diah Sandita Arisanti, dan Direktur Treasury Yudi dalam seremoni penyerahan lisensi pedagang emas digital oleh Bappebti. - dok. Treasury

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indonesia Logam Pratama resmi mendapatkan lisensi pedagang emas digital di Indonesia oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) hari ini, Kamis (13/1/2022).

Lisensi dengan nomor dengan nomor 001/BAPPEBTI/P-ED/12/2021 tersebut diberikan kepada Indonesia Logam Pratama yang memiliki merek dagang platform investasi emas digital bernama Treasury.

Koordinator Pemeriksa PBK Ahli Madya Bappebti Diah Sandita Arisanti dalam acara peresmian yang dilaksanakan secara virtual menyampaikan bahwa terbitnya sertifikat resmi tersebut adalah tindak lanjut dari arahan pemerintah melalui Peraturan BAPPEBTI No.4 Tahun 2019. 

Peraturan tersebut sebagaimana diubah dengan Peraturan Kepala BAPPEBTI No.13 Tahun 2020, guna memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepastian bagi masyarakat dalam berinvestasi pada aset emas digital.

“Dengan terbitnya persetujuan tersebut, diharapkan pedagang fisik emas digital di Indonesia mampu memberikan kepastian hukum sekaligus perlindungan bagi masyarakat yang bertransaksi di pasar fisik emas digital,” ungkap Diah dalam acara peresmian, Kamis (13/1/2022). 

Kepastian hukum yang diberikan melalui lisensi tersebut juga berkaitan dengan popularitas emas digital sebagai instrumen investasi baru semakin menanjak dalam beberapa tahun terakhir, sehingga banyak melahirkan perusahaan penyedia jasa investasi emas digital. 

Terkait lisensi pertama ini, Direktur Treasury Yudi menyampaikan apresiasinya kepada Bappebti yang telah memberikan lisensi sebagai Pedagang Emas Digital pertama di Indonesia. 

“Sertifikat pertama yang dikeluarkan BAPPEBTI tersebut menjadi legitimasi bahwa Treasury adalah aplikasi emas digital yang aman, terjamin dan bisa diandalkan masyarakat Indonesia,” kata Yudi di kesempatan yang sama, Kamis (13/1/2022). 

Yudi menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah mempercepat adopsi penggunaan aplikasi investasi di Tanah Air termasuk emas digital. 

Dia memaparkan bahwa jumlah investor emas digital di Treasury hingga akhir Desember 2021 melonjak lebih dari 230 persen jika dibandingkan dengan awal 2020. Tidak hanya itu ungkapnya, transaksi juga meningkat lebih dari dua kali lipat di periode tersebut.  

“Mengingat semakin besarnya minat masyarakat berinvestasi emas digital, lisensi BAPPEBTI menjadi legitimasi kuat bagi Treasury dalam menjadi aplikasi emas digital yang terpercaya,” ungkap Yudi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas komoditas bappebti emas digital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top