Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sentimen Omicron Mereda Dorong IHSG, Rekomendasi Saham TLKM hingga ACES

IHSG hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran 6.500–6.595.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  07:44 WIB
Sentimen Omicron Mereda Dorong IHSG, Rekomendasi Saham TLKM hingga ACES
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (7/12/2021), melihat kekhawatiran global akan penyebaran Corona varian Omicron sementara ini mereda.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan, kombinasi penguatan tajam Indeks DJIA sebesar 1,87 persen, dan mulai meredanya, untuk sementara waktu, kekhawatiran mengenai varian Omicron dan mulai diburunya saham-saham yang lebih agresif dan cyclical disertai naiknya EIDO sebesar 1,13 persen menjadi penguat pergerakan IHSG hari ini.

“Sementara itu, beberapa harga komoditas juga tengah menguat seperti minyak mentah naik 5,14 persen dan CPO naik 1,95 persen menjadi faktor IHSG akan melanjutkan penguatannya yang cukup besar dalam perdagangan Selasa ini,” ujar Edwin dalam riset harian, Selasa (7/12/2021).

Edwin memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak di kisaran 6.500 – 6.595. Dia merekomendasikan beli saham SAMF, INTP, LSIP, TLKM, PURA, SMGR, BBNI, ACES, TBIG, dan BJBR.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top