Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintang Samudera Mandiri Lines (BSML) IPO, Bookbuilding Mulai Besok

BSML akan menawarkan saham perdana sebanyak-banyaknya 3,70 miliar saham dengan rentang harga penawaran awal (bookbuilding) senilai Rp100 - Rp150.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 November 2021  |  09:54 WIB
Salah satu armada milik PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk. yaitu Tb. Ampenan 1 - Dok.Perusahaan
Salah satu armada milik PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk. yaitu Tb. Ampenan 1 - Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten transportasi dan logistik PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk. akan menggalang dana sebanyak-banyaknya Rp55,50 miliar lewat penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Berdasarkan informasi dari laman e-ipo pada Senin (16/11/2021), perseroan mendapatkan kode saham BSML dalam aksi korporasi ini.

BSML akan menawarkan saham sebanyak-banyaknya 3,70 miliar saham dengan rentang harga penawaran awal atau bookbuilding senilai Rp100 - Rp150. Dengan demikian, BSML berpotensi mengantongi dana segar senilai Rp37 miliar hingga Rp55,50 miliar dari IPO ini.

Adapun, periode bookbuilding ditetapkan pada periode 16 - 26 November 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah Danatama Makmur Sekuritas.

Dalam laman resmi perseroan disebutkan PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk. didirikan pada 2012 di Jakarta. Perseroan bergerak di bidang pelayanan pengangkutan laut dan penyediaan jasa logistik.

Saat ini, BSML memiliki 9 armada yang beroperasi di beberapa wilayah pelabuhan di Indonesia seperti di Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

Perseroan memberikan jasa barging atau melayani muatan batu bara, pasir, nikel, batu split, batu kapur, dan limbah FABA ke seluruh perairan Indonesia. Tak hanya itu, BSML juga memiliki pengalaman dalam alih muatan di laut lepas untuk memenuhi pasokan khususnya batu bara dari tongkang ke kapal besar.

BSML juga melayani kebutuhan kapal atau tongkang dan pengurusan in/out clearance yang masuk pelabuhan dan menawarkan industri bunker dan layanan kapal di seluruh Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo emiten pelayaran emiten baru
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top