Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Blibli Tender Wajib Saham Supra Boga (RANC), Harga Penawaran Rp2.550

Nilai penawaran tender wajib saham RANC adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,95 triliun.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 15 November 2021  |  06:20 WIB
Blibli Tender Wajib Saham Supra Boga (RANC), Harga Penawaran Rp2.550
Blibli. - Blibli
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Global Digital Niaga atau Blibli.com menggelar penawaran tender wajib hingga 766,59 juta saham PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC). Jumlah ini setara dengan 49 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh Supra Boga Lestari.

Berdasarkan prospektus di harian Bisnis Indonesia, Senin (15/11/2021), harga penawaran tender wajib ditetapkan sebesar Rp2.550 per saham. Dengan demikian nilai penawaran tender wajib saham RANC adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,95 triliun.

Periode penawaran tender wajib akan berlangsung selama 16 November- 15 Desember 2021. Tanggal pembayaran saham dijadwalkan 27 Desember 2021. PT BCA Sekuritas menangani aksi tender offer saham ini. 

Pemegang saham yang berhak untuk ikut serta dalam proses penawaran tender wajib adalah pemegang saham RANC yang telah melengkapi dan menyerahkan seluruh dokumen sebagaimana disyaratkan dalam penawaran tender wajib sebelum tanggal penutupan.

Pemohon harus terdaftar sebagai pemegang saham RANC dan telah membuka rekening efek pada perusahaan efek/bank kustodian yang namanya terdaftar pada penitipan kolektif KSEI sebelum tanggal penutupan.

Tender wajib ini merupakan konsekuensi akuisisi saham RANC oleh Blibli.com yang membuat perusahaan e-commerce tersebut menjadi pengendali baru RANC.

Penawaran tender wajib ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada pemegang saham yang berhak untuk menjual sahamnya kepada pengendali baru pada harga penawaran tender wajib.

Saat ini struktur pemegang saham RANC antara lain PT Global Digital Niaga sebanyak 51 persen, PT Wijaya Sumber Sejahtera 11,83 persen, PT Prima Rasa Inti 5,76 persen, PT Gunaprima Karyaperkasa 4,65 persen, dan PT Eka Putri Mandiri 2,32 persen.

Selanjutnya, Kentjana Widjaja menggenggam 1,27 persen saham RANC, Surharno Kusumodjo sebanyak 0,83 persen, Harman Siswanto 0,77 persen, Meshvara Kanjaya 0,25 persen, Tjoe Pit Yin 0,01 persen, dan masyakarat 21,31 persen.

Sebelumnya pada 15 September 2021, Blibli menandatangani perjanjian pengikatan pembelian saham dalam RANC dengan para penjual saham RANC untuk mengakuisisi 797,88 juta saham yang merupakan 51 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh RANC. Transaksi jual -beli telah selesai dilaksanakan pada 30 September 2021.

“Tujuan pengambilihan yang dilaksanakan oleh Blibli adalah untuk pengembangan usaha dan perluasan ekosistem pengendali baru sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia,” tulis manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi tender offer supra boga lestari blibli.com
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top