Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Blibli dan Supra Boga (RANC) Wujudkan Kolaborasi Omnichannel

Ke depan, Blibli akan terus memperluas kehadiran Ranch Market, Farmers Market dan Farmers Family di Bliblimart, termasuk menambah pilihan lokasi di luar kawasan Jabodetabek.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  16:08 WIB
Kolaborasi antara Blibli dan Ranch Market diharapkan dapat membangkitkan sektor retail dengan menggabungkan sistem online dan offline secara berkesinambungan - Istimewa.
Kolaborasi antara Blibli dan Ranch Market diharapkan dapat membangkitkan sektor retail dengan menggabungkan sistem online dan offline secara berkesinambungan - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan e-commerce Blibli mengumumkan masuknya unit usaha anyar mereka yaitu Ranch Market dalam fitur Bliblimart dalam aplikasi mereka.

Sebagaimana diketahu PT Global Digital Niaga atau Blibli telah menjadi pengendali anyar induk Ranc Market yaitu PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC). Blibli mengeluarkan modal Rp2,03 triliun untuk membeli 797,88 juta saham RANC atau sekitar 51 persen dari modal ditempatkan.

Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli mengatakan, kolaborasi ini menjadi momentum bagi Blibli dalam percepatan dan penguatan omnichannel kedua entitas dalam mengembangkan layanan groseri. Misalnya produk segar, organik, gluten free dan dietary product yang selama ini telah dihadirkan oleh grup supermarket Ranch Market.

Kusumo menegaskan bahwa kehadiran Ranch Market, Farmers Market, dan Farmers Family semakin melengkapi lini trusted and specialized merchant partner yang saat ini berjumlah 5.500.

“Hal tersebut yang pada akhirnya menguatkan posisi Bliblimart sebagai pionir belanja grosir online terdepan dengan pilihan produk berkualitas dan terlengkap,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, Fransisca Krisantia Nugraha Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli menambahkan bahwa dengan dukungan teknologi dan ekosistem yang lengkap yang disediakan dalam platform Blibli pelanggan dapat terpuaskan. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan di setiap layanan yang diberikan.

Meshvara Kanjaya ,Direktur Utama Supra Boga Lestari, mengatakan kolaborasi antara Blibli dan Ranch Market diharapkan dapat membangkitkan sektor retail dengan menggabungkan sistem online dan offline secara berkesinambungan.

“Kami optimis untuk kedepannya dapat membuka berbagai peluang penguatan sinergi dengan Blibli dalam memberikan solusi yang lebih memudahkan bagi pelanggan sekaligus membantu industri untuk terus tumbuh.” katanya

Ke depan, Blibli akan terus memperluas kehadiran Ranch Market, Farmers Market dan Farmers Family di Bliblimart, termasuk menambah pilihan lokasi di luar kawasan Jabodetabek. Hal itu guna menjangkau lebih banyak konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com ranch market Omnichannel
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top