Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tower Bersama (TBIG) Rilis Global Bond US$400 Juta, Oversubscribed 4,1 Kali

Penawaran global bond teranyar TBIG diharapkan akan ditutup pada 2 November 2021.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  11:05 WIB
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi (kiri) didampingi Direktur Helmy Yusman Santoso memberikan penjelasan, usai RUPST di Jakarta, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) menetapkan kupon final 2,80 persen per tahun atas penawaran obligasi global (global bond) senilai US$400 juta bertenor 5,5 tahun.

Berdasarkan sumber Bisnis, obligasi terbaru TBIG tersebut telah menerima pemesanan dari para investor hingga lebih dari US$1,65 miliar atau oversubscribed 4,1 kali.

Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings sebelumnya memberikan peringkat BBB- untuk global bond Tower Bersama yang jatuh tempo pada 2027 tersebut. 

Secara terpisah, manajemen Tower Bersama menjelaskan, penawaran global bond teranyar diharapkan akan ditutup pada 2 November 2021. Jumlah bersih emisi obligasi setelah dikurangi biaya-biaya lainnya adalah sekitar US$396,0 juta.

“TBIG berencana untuk menggunakan dana yang diperoleh tersebut untuk membayar sebagian saldo terutang dari fasilitas pinjaman revolving sebesar US$100 juta dan fasilitas pinjaman revolving sebesar US$200 juta, serta fasilitas pinjaman revolving sebesar US$375 juta,” tulis manajemen dalam keterangan resmi, Kamis (28/10/2021).

Per 30 Juni 2021, total pinjaman dan kas serta setara kas milik TBIG dan entitas anaknya adalah  sebesar US$2 miliar dan US$61,7 juta.

Per 30 Juni 2021, setelah memberlakukan penerbitan surat utang 2027 dan penggunaan perolehan dana bersih tersebut, total pinjaman yang dimiliki oleh entitas anak TBIG adalah sebesar US$470,3 juta. Ini termasuk liabilitas sewa, aset hak guna dan pinjaman bank.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama obligasi global emiten menara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top