Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transkon Jaya (TRJA) Lirik Penyewaan Mobil Listrik pada 2022

TRJA tengah mencari proyek-proyek yang berkaitan dengan energi baru terbarukan (EBT).
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  17:14 WIB
Transkon Jaya adalah perusahaan yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengkhususkan diri dalam persewaan Kendaraan 44, servis dan perawatan, bengkel dan pasokan suku cadang untuk industri pertambangan dan minyak dan gas.  - Transkon Jaya
Transkon Jaya adalah perusahaan yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengkhususkan diri dalam persewaan Kendaraan 44, servis dan perawatan, bengkel dan pasokan suku cadang untuk industri pertambangan dan minyak dan gas. - Transkon Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyewa kendaraan dan layanan jaringan internet PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) menjajaki penyewaan mobil listrik pada 2022.

Head Investor Relation Transkon Jaya Geraldine Laurie Manuella mengatakan, pihaknya telah mendapatkan permintaan untuk menyediakan sejumlah kendaraan listrik dari salah satu pelanggan.

"Kami riset mobil listrik, cuma penggunaan di pertambangan belum ada. Kami juga masih menunggu dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membangun stasiun pengisian bahan bakarnya," kata Geraldine di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Dengan kondisi ini, emiten berkode saham TRJA ini akan mengikuti timeline dari PLN untuk kesiapan penyediaan pengisian bahan bakar listrik di Kalimantan.

"Memang kendaraannya tidak digunakan di area tambang, tapi untuk mengangkut karyawan, bentuknya mini bus. Kendaraan listrik digunakan di site kita di Kalimantan," tutur dia.

Lebih lanjut, Geraldine menyebut TRJA tengah mencari proyek-proyek yang berkaitan dengan energi baru terbarukan (EBT). Perseroan melihat, meskipun harga batu bara mengalami peningkatan, tetapi, peningkatan ini tidak akan terjadi selamanya seiring dengan penggunaan EBT.

"Sekarang kan sudah banyak PLTA, panel surya, kami cari apakah mereka butuh kendaraan kita. Karena masih sedikit penggunaannya, belum masif. Kalau meningkat akan dibutuhkan untuk tempat yang sulit dijangkau, atau remote area yang bisa jadi potensi juga," ucapnya.

Adapun hingga kuartal III/2021, TRJA memiliki sebanyak 2.187 unit kendaraan. Di awal Oktober ini, TRJA memiliki antrian 300 unit kendaraan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik rental mobil transkon jaya
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top