Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Emiten Bakal Sebar Dividen Interim, Catat Jadwal Cum Date Pekan Ini!

Ada 5 emiten yang memasuki waktu cum dividen pada 11 Oktober 2021 – 14 Oktober 2021. 
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  14:25 WIB
5 Emiten Bakal Sebar Dividen Interim, Catat Jadwal Cum Date Pekan Ini!
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan ini sejumlah emiten akan memasuki jadwal cum date pembagian dividen di pasar reguler dan negosiasi. 

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, ada lima emiten yang memasuki waktu cum dividen pada 11 Oktober 2021 – 14 Oktober 2021. 

Cum date merupakan tanggal terakhir investor yang ingin memiliki saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan. Artinya, jika seorang investor ingin mendapatkan dividen maka cum date adalahnya hari terakhir investor bisa membeli saham perusahaan tersebut.

Terdekat, ada anak perusahaan produsen dan distributor komponen otomotif Astra, PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) akan membagikan dividen interim sebesar Rp11 per saham.

Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi dijadwalkan pada 11 Oktober 2021, dan ex dividen di pasar reguler dan negosiasi tanggal 12 Oktober 2021. 

Di hari yang sama, emiten perkebunan Grup Astra PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) akan membagikan Rp196,3 miliar atau Rp102 per saham. 

Adapun, cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 11 Oktober 2021 dan pembayaran akan dilakukan pada 22 Oktober 2021.

Selanjutnya, emiten pelayaran PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk (NELY) akan membagikan dividen tunai senilai total Rp23,5 miliar atau Rp10 per saham dengan cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 13 Oktober 2021. 

Keesokan harinya, dijadwalkan cum dividen PT Astra Graphia Tbk (ASGR) di pasar reguler dan negosiasi. ASGR akan menebar total dividen interim Rp9,44 miliar. Setiap pemegang saham akan menerima Rp7 per lembar. 

Pada tanggal yang sama, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menjadwalkan akhir periode perdagangan saham dengan hak dividen (Cum Dividen) di pasar reguler dan negosiasi pada 14 Oktober 2021. 

Emiten produk kecantikan berkode VICI ini akan membagikan dividen interim tahun buku 2021 sejumlah Rp23,47 muliar. Jumlah dividen interim yang akan ditebar sebesar Rp3,5 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen cum dividen pembagian dividen pembayaran dividen
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top