Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajaib Sekuritas Catat 10 Ribu Transaksi Rights Issue BRI (BBRI)

Ajaib Sekuritas mencatat lebih dari 10.000 transaksi tebus dan jual HMETD BBRI yang dilakukan investor ritel melalui aplikasi Ajaib.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 September 2021  |  10:15 WIB
Ajaib Sekuritas Catat 10 Ribu Transaksi Rights Issue BRI (BBRI)
Iklan Ajaib Sekuritas terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat - Dok. Perusahaan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penambahan modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) telah selesai pada 22 September 2021. Aplikasi trading  Ajaib Sekuritas mencatatkan 10.000 transaksi yang menebus dan menjual rights issue ini.

Berdasarkan nilai transaksi yang mencapai Rp96 triliun, rights issue BBRI merupakan yang terbesar di ASEAN dan dalam sejarah Indonesia.

Menurut Ajaib Sekuritas, broker ritel online terbesar di Indonesia, momen ini juga merupakan momen bersejarah bagi investor ritel di Indonesia.

"Ajaib Sekuritas sendiri mencatat lebih dari 10.000 transaksi tebus dan jual HMETD BBRI dilakukan investor ritel melalui aplikasi Ajaib dalam hanya beberapa hari," jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (24/9/2021).

Jumlah transaksi ini sekaligus menjadi yang tertinggi dibandingkan rights issue lainnya dalam sejarah Ajaib.

Hal ini juga menunjukkan semakin meningkatnya minat generasi muda terutama generasi milenial dan juga Gen-Z terhadap dunia investasi. Sebelumnya, perusahaan-perusahaan besar perlu menggalang dana dari bank atau investor asing yang besar, sekarang investor ritel pun juga bisa ikutan melalui rights issue.

Menurut perwakilan dari Ajaib Sekuritas, broker ini juga melihat banyaknya antusiasme dari pengguna terhadap penyelenggaraan rights issue mendatang dari emiten bank digital yang ingin meningkatkan modal inti.

Tingginya transaksi rights issue BBRI dari kalangan investor ritel ini juga menunjukkan tanda yang positif terhadap pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia, terutama di kalangan generasi muda. Investor milenial berperan besar sebagai penggerak peningkatan investor domestik ritel.

Hal ini juga selaras dengan berkembangnya angka investor di pasar modal Indonesia. Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal mencapai 5,82 juta orang pada Juli 2021 atau meningkat 93 persen dibandingkan akhir 2020.

Di Ajaib Sekuritas , jumlah investor ritel saham sudah mencapai lebih dari 1 juta investor pada September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bbri ajaib group rights issue
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top