Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terus Menguat, Bursa Gembok Perdagangan Saham CBMF dan AYLS

Saham CBMF dan AYLS sempat masuk ke dalam kategori saham yang bergerak di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) pada 20 September lalu.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 22 September 2021  |  11:24 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Cahaya Bintang Medan Tbk. (CBMF) dan PT Agro Yasa Lestari Tbk. (AYLS).

Suspensi terhadap saham CBMF dan AYLS dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai mulai dari perdagangan hari ini, Rabu (22/9/2021).

Dalam keterangannya, BEI menjelaskan suspensi dilakukan untuk cooling down karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada kedua saham tersebut.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya," tulis BEI dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (22/9/2021).

Emiten produsen mebel asal Sumatera Utama, CBMF terpantau ditutup menguat 5,26 persen ke level Rp120 per saham pada akhir perdagangan, Selasa (21/9/2021).

Dalam sepekan, saham CBMF melambung 79,10 persen. Sementara, satu bulan terakhir saham ini melesat 135,29 persen. Namun, secara year to date CBMF terpantau turun 78,95 persen.

Sementara itu, saham AYLS menguat 4,76 persen ke posisi Rp200 pada akhir perdagangan kemarin. Dalam sepekan terakhir saham AYLS naik 65,41 persen, selama satu bulan saham ini melesat 214,29 persen.

Sebagai informasi, saham CBMF dan AYLS sempat masuk ke dalam kategori saham yang bergerak di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA) pada 20 September lalu.

Suspensi dilakukan hingga pengumuman bursa lebih lanjut. BEI menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi agro yasa lestari cahaya bintang medan
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top