Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Filter Sakura (SMSM) Beli Gudang Baru di Thailand

Peningkatan belanja modal Selamat Sempurna dikarenakan salah satu anak usaha perusahaan di Thailand membeli gudang senilai Rp40 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 09 September 2021  |  22:41 WIB
Produsen Filter Sakura (SMSM) Beli Gudang Baru di Thailand
Filter Sakura produk Selamat Sempurna - smsm.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen filter Sakura, PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) sudah merealisasikan belanja modalnya hingga 70 persen dari total target Rp150 miliar.

Direktur Keuangan Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi menerangkan perseroan mengeluarkan belanja modal lebih besar dari biasanya pada tahun ini.

"Mengenai belanja modal tahun ini secara konsolidasi lebih tinggi dari tahun lalu, kami siapkan anggaran Rp150 miliar biasanya Rp100 miliar," jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (9/9/2021).

Peningkatan belanja modal ini karena salah satu anak usaha perusahaan di Thailand membeli gudang atau warehouse mencapai Rp40 miliar. Pembelian tersebut untuk menopang bisnis perseroan di masa mendatang.

Lebih lanjut, dia menjelaskan penyerapan belanja modal pada pertengahan tahun ini sudah hampir 70 persen. Selain pembelian gudang, perseroan juga masih melakukan belanja modal rutin dan perbaikan minor terhadap alat produksi perseroan setiap tahunnya.

Sepanjang semester I/2021, SMSM mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp1,97 triliun naik 35 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Laba tahun berjalannya pun meningkat 55 persen menjadi Rp314 miliar.

SMSM menargetkan pendapatan tumbuh 20 persen dari realisasi pada 2020 yang sebesar Rp3,23 triliun. Adapun, laba bersih ditargetkan naik 15 persen dari realisasi laba bersih sebesar Rp488 miliar tahun lalu.

Kendati optimistis, perseroan tetap menegaskan terdapat sejumlah tantangan mencapai target tersebut. Visibilitas mengenai prospek pasar dalam beberapa bulan mendatang tetap terbatas dan masih akan menantang hingga akhir tahun ini yang dipengaruhi oleh karena pandemi dan perkembangan makro ekonomi dan sektoral.

Tantangan khusus juga terjadi pada kenaikan harga bahan baku dan ketersediaan, serta kesulitan logistik terkait dengan keterbatasan kontainer untuk transportasi kargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal Kinerja Emiten selamat sempurna
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top