Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi Akuisisi Grup Astra, United Tractors (UNTR) Berburu Tambang Emas & Mineral

UNTR tertarik dengan berbagai macam mineral. UNTR akan membidik tambang yang telah dalam tahap produksi, bukan dari nol atau eksplorasi.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 08 September 2021  |  16:57 WIB
Aksi Akuisisi Grup Astra, United Tractors (UNTR) Berburu Tambang Emas & Mineral
Tambang emas Martabe di Batang Toru, Sumatra Utara - Bloomberg/Dadang Tri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT United Tractors Tbk. (UNTR) menegaskan perseroan tengah menjajaki akuisisi tambang emas dan mineral baru. 

Presiden Direktur United Tractors Frans Kesuma mengatakan ada beberapa tambang emas yang pihaknya ketahui dan tengah berada dalam tinjauan perseroan.

"Memang yang fokus tambang emas, mineral emas. Namun, kami juga concern emas biasanya bergabung dengan mineral yang lain, misalnya tembaga, itu hal yang ingin kami approach," kata Frans, Rabu (8/9/2021).

Namun, lanjutnya, UNTR tidak hanya akan mencari emas dan tembaga. Frans menuturkan UNTR akan membidik tambang polymetallic, yang memiliki mineral seperti zinc dan tembaga.

Dia menuturkan, tambang mineral tersebut harus ditinjau secara komprehensif. Pasalnya, mineral berhubungan dengan processing dan perusahaan harus benar-benar memastikan apa yang akan diproduksi oleh perseroan karena akan menyerap lebih banyak belanja modal daripada emas.

"Memang belum bisa dijelaskan dan masih dalam tahap review. Tapi intinya, kami mesti benar-benar clear dari depan apa yang akan kita produksi dan kita tahu untuk capex pasti akan lebih besar dari emas yang cukup sederhana, dibandingkan smelter yang harus dibangun untuk mineral-mineral lain," ujar dia.

Frans pun menegaskan UNTR tertarik dengan berbagai macam mineral. UNTR akan membidik tambang yang telah dalam tahap produksi, bukan dari nol atau eksplorasi.

"Tapi itu bukan satu harga mati, tapi lebih baik untuk mencari yang sudah beroperasi brownfield seperti di Martabe," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi united tractors grup astra tambang emas
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top