Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Komoditas Panas, UNTR Naikkan Lagi Target Penjualan Alat Berat

PT United Tractors Tbk. (UNTR) kembali menyesuaikan target penjualan alat berat perseroan menjadi 2.800 hingga 3.000 unit pada 2021.
Alat berat merek Komatsu. Istimewa
Alat berat merek Komatsu. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas pertambangan Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR) kembali meningkatkan target penjualan alat beratnya pada tahun ini menjadi 3.000 unit, di tengah naiknya harga komoditas.

Direktur UNTR Iwan Hadiantoro mengatakan, kinerja penjualan alat berat merek Komatsu milik perseroan sangat baik hingga akhir Juli. Penjualan alat berat perseroan meningkat 67 persen secara tahunan.

"Sampai Juli sangat baik performa kita, penjualan Komatsu 1.564 unit, atau meningkat 67 persen yoy," kata Iwan dalam Public Expose Live 2021, Rabu (8/9/2021).

Dia mengakui, pihaknya sangat diuntungkan dengan meningkatnya aktivitas ekonomi tahun ini, terutama dari sektor pertambangan. Cerahnya prospek pertambangan ini membuat UNTR meningkatkan target penjualan alat berat mereka.

Sebagaimana diketahui, di pertengahan tahun ini UNTR menaikkan target penjualan alat berat perseroan dari 1.700 unit menjadi 2.500 hingga 2.600 unit.

Saat ini, UNTR kembali menyesuaikan target penjualan alat berat perseroan menjadi 2.800 hingga 3.000 unit pada 2021.

"Memang kita sangat diuntungkan meningkatnya aktivitas ekonomi tahun ini, terutama dari sektor pertambangan. Kami perkirakan sampai akhir tahun nanti, mudahan kita bisa mencapai total target penjualan komatsu 2.800 sampai 3.000 unit," ucap dia.

Adapun, penjualan Komatsu sepanjang tujuh bulan pertama 2021 didominasi oleh sektor pertambangan yang mencapai 47 persen dari total penjualan. Disusul dengan penjualan ke sektor konstruksi sebesar 28 persen, sektor kehutanan sebesar 15 persen, dan sektor agribisnis sebesar 10 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper