Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

United Tractors (UNTR) Telah Habiskan Capex US$73 Juta hingga Juni 2021

Segmen bisnis kontraktor tambang United Tractors kemungkinan akan menghabiskan capex yang lebih besar di paruh kedua tahun ini.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 08 September 2021  |  16:34 WIB
United Tractors (UNTR) Telah Habiskan Capex US$73 Juta hingga Juni 2021
Kegiatan operasional PT Pamapersada Nusantara, anak usaha PT United Tractors Tbk. yang bergerak di bidang kontraktor pertambangan. - unitedtractors.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT United Tractors Tbk. (UNTR) menghabiskan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$73 juta hingga semester I/2021 dari alokasi US$300 juta tahun ini.

Direktur UNTR Iwan Hadiantoro mengatakan, sebagian besar capex sekitar US$40 juta digunakan perseroan untuk mendukung bisnis operational mining contracting perseroan. Capex tersebut juga digunakan untuk pengembangan infrastruktur tambang emas perseroan.

"Sampai akhir tahun kami pasang target capex US$300 juta karena segmen mining contracting kita kemungkinan akan menghabiskan capex yang lebih besar di paruh kedua tahun ini, untuk pembelian alat dan pengembangan infrastruktur tambang," kata Iwan, Rabu (8/9/2021).

Selain itu, capex tersebut juga akan dialokasikan untuk membangun peningkatan processing plant dan tailing management facility di tambang emas Martabe milik perseroan.

UNTR pun menatap optimistis kinerja perusahaan akan moncer pada paruh kedua tahun ini. Iwan melanjutkan, UNTR berharap tren kenaikan harga komoditas dan aktivitas bisnis, baik di sektor tambang, agro, forestry, maupun konstruksi, tetap baik seperti semester I/2021.

Dengan optimisme tersebut, UNTR menargetkan penjualan alat berat Komatsu dapat mencapai 3.000 unit di 2021. Produksi batu bara ditargetkan mencapai sekitar 115 juta ton, dengan overburden removal ada di level 840 juta bcm.

Sementara untuk target penjualan batu bara ditargetkan sekitar 8,8 hingga 9 juta ton. Untuk tambang emas Agincourt Resources, UNTR menargetkan penjualan setara emas di level 330.000 ounces untuk tahun ini.

Adapun hingga semester I/2021 ini, perseroan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp37,3 triliun, atau naik 12 persen dari Rp33,2 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Seiring dengan peningkatan pendapatan bersih, laba bersih UNTR juga meningkat 11 persen menjadi Rp4,5 triliun, dari sebelumnya sebesar Rp4,1 triliun pada semester I/2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja modal united tractors capex Kinerja Emiten
Editor : Farid Firdaus
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top