Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harita Jayaraya Siap Lego Saham Cita Mineral (CITA) Lewat Private Placement

CITA diminta oleh PT Harita Jayaraya antara lain, untuk membantu dalam proses uji tuntas dan pemberian informasi terkait perseroan dan anak perusahaan serta perusahaan asosiasi.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  10:59 WIB
Pelaksanaan public expose PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA)di tengah pandemi pada Kamis (30/7/2020). - Bisnis/Pandu Gumilar
Pelaksanaan public expose PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA)di tengah pandemi pada Kamis (30/7/2020). - Bisnis/Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Harita Jayaraya bakal melakukan penjualan saham PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA).

Berdasarkan surat yang dilayangkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Selasa (24/8/2021), PT Harita Jayaraya mengajukan permohonan kepada CITA sehubungan dengan kemungkinan penjualan saham melalui private placement.

Adapun, bantuan perseroan yang diminta oleh PT Harita Jayaraya antara lain, untuk membantu dalam proses uji tuntas dan pemberian informasi terkait perseroan dan anak perusahaan serta perusahaan asosiasi.

“Tidak ada dampak yang tidak menguntungkan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan,” tulis manajemen CITA dalam surat tersebut, dikutip, Kamis (26/8/2021).

Pelaksanaan kemungkinan penjualan saham perseroan oleh PT Harita Jayaraya akan dilakukan berdasarkan kebijakan dari Calon Pemegang Saham Penjual dan akan bergantung pada sejumlah faktor, termasuk keadaan pasar.

“Oleh karena itu, tidak ada jaminan bahwa kemungkinan penjualan tersebut akan berlanjut ke tahap berikutnya. Apabila kemungkinan penjualan tidak berlanjut karena alasan apa pun, bantuan yang diberikan oleh perseroan akan berakhir secara otomatis. Dalam hal ini, seluruh pemegang saham dan pihak yang berkepentingan lainnya dihimbau untuk berhati-hati saat memperdagangkan saham mereka,” imbuh manajemen CITA.

Berdasarkan laporan keuangan CITA pada semester I/2021, PT Harita Jayaraya merupakan pemegang saham terbesar CITA dengan kepemilikan hingga 90,96 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi private placement cita mineral investindo tbk
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top