Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah! Saham-Saham Emiten MNC Group Hary Tanoe Kompak Melejit, Ada Apa Nih?

PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) mencatat penguatan paling tajam, bahkan di antara seluruh konstituen indeks harga saham gabungan (IHSG).
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Saham-saham emiten MNC Group kompak melesat ke zona hijau hingga sesi I perdagangan hari ini, Senin (7/6/2021).

Tercatat saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) mencatat penguatan paling tajam, bahkan di antara seluruh konstituen indeks harga saham gabungan (IHSG). Saham BCAP melonjak 31,29 persen ke level Rp193 per saham pada akhir sesi I.

Menyusul di belakang BCAP, saham induk MNC Group sendiri, PT MNC Investama Tbk (BHIT), juga melonjak tajam hingga 27,87 persen ke level Rp78 per saham. Kemudian, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melesat 21,09 persen ke lRp356.

Tak ketinggalan, saham PT MNC Land Tbk (KPIG) ditutup melesat 16,96 persen pada akhir sesi I ke level Rp131 per saham.

Sementara itu, saham MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) menguat 5,04 persen ke Rp250 per saham, PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) menguat 6,1 persen ke Rp174 per saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menguat 3,03 persen.

Terakhir, PT Global Mediacom Tbk juga menguat 5,48 persen.

Penguatan saham-saham ini jauh di atas indeks harga saham gabungan (IHSG) yang hanya ditutup menguat 0,02 persen atau 1,24 poin ke level 6.066,41 pada akhir sesi I.

Penguatan saham-saham ini sejalan dengan langkah MNC Group yang mengembangkan sistem terintegrasi di semua lini usahanya.

Executive Chairman PT MNC Investama Tbk. Hary Tanoesoedibjo mengatakan di bidang jasa keuangan, seluruh kegiatan financial service di MNC Group akan dibuat digital dan saling terintegrasi dalam sebuah ekosistem digital dengan nama Motion.

"Kami membentuk satu ekosistem yang menunjang satu sama lain. Di samping mencari mitra-mitra yang bisa bekerja sama, saling mengisi, saling melengkapi," ujar Hary dalam keterangan resmi, Jumat (4/6/2021).

Terbaru, dalam waktu kurang dari 2 minggu setelah OJK menerbitkan izin digital onboarding, BABP meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.

MotionBanking menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan. Nantinya, akan ada Motion Hario untuk asuransi online, Motion Trade untuk online stock trading, Motion Funds untuk reksadana, dan lainnya.

Di bidang properti, KPIG mengembangkan mega proyek berskala internasional. MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai KEK Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper