Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mayoritas Terkoreksi, Indeks Sektor Teknologi Jadi Jawara Sepekan 3-7 Mei 2021

Indeks sektor teknologi (IDX Sector Technology) menjadi jawara indeks sektoral. Sepekan ini, 3-7 Mei 2021 indeks yang berisikan saham-saham sektor teknologi meningkat.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 08 Mei 2021  |  13:07 WIB
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks sektor teknologi (IDX Sector Technology) menjadi jawara indeks sektoral. Sepekan ini, 3-7 Mei 2021 indeks yang berisikan saham-saham sektor teknologi meningkat.

Dari berbagai indeks sektoral, hanya sektor teknologi dan sektor kesehatan yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar 4,70 persen dan 0,70 persen.

Sementara indeks sektor yang paling anjlok adalah sektor barang konsumer pokok (Non-Cyclicals) dengan koreksi 2,72 persen, sedangkan sektor konsumer non pokok terkoreksi 2,18 persen.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,7 persen atau 41,93 poin ke level 5.928,31 pada perdagangan Jumat (7/5/2021). Sebanyak 164 saham menguat, 308 saham melemah, dan 160 saham stagnan.

Meski IHSG melemah, investor asing pada Jumat pekan ini mencatatkan nilai beli bersih atau net buy Rp146,62 miliar. Sedangkan dalam satu pekan asing mencatatkan aksi beli senilai Rp1,03 triliun.

Dari saham sektor teknologi, emiten PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menjadi salah satu saham yang paling laris diperdagangkan selama satu pekan. Pada akhir perdagangan pekan ini saham TLKM stagnan berada di level Rp3.190.

Adapun total transaksi saham TLKM mencapai Rp2,15 triliun, dengan volume atau jumlah saham dalam aksi jual-beli tersebut sebanyak 677 juta lembar saham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG indeks saham Indeks BEI INDEKS SEKTORAL
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top